5 Cara Untuk Menjaga Persendian Anda

5 Cara Untuk Menjaga Persendian Anda
Credits: Pixabay

Pertahankan berat badan yang sehat


Cara Untuk Menjaga Persendian Anda - Pada dasarnya, semakin berat Anda, semakin besar dampak pada sendi dan semakin kuat otot untuk mengendalikan gerakan, jelas Laura Jamieson, seorang ahli fisioterapi carteran. Memastikan bahwa persentase massa otot lebih tinggi daripada persentase lemak tubuh sangat penting untuk menjaga kekuatan otot, yang membantu memastikan Anda bergerak dengan baik. Ahli diet terdaftar Sue Baic, juru bicara British Dietetic Association , memecahnya : "Untuk setiap 0,5 kg (1lb) yang hilang, kami mengurangi berat badan melalui sendi lutut pada setiap langkah sebanyak 2kg (4,5lb)." Kelebihan lemak tubuh , terutama di sekitar perut, juga meradang, membuat gejala osteoartritis lebih buruk.

Olahraga


"Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa orang berpikir olahraga akan memperburuk nyeri sendi," kata Giles Stafford, konsultan ahli bedah pinggul ortopedi di Rumah Sakit Wellington, bagian dari HCA Healthcare UK. Tetapi memperkuat otot di sekitar persendian adalah penting, kata Stafford, terutama jika Anda memiliki masalah dengan mereka, karena akan meminimalkan tekanan pada mereka. Masalah pinggul, misalnya, dapat diperbaiki atau bahkan dicegah dengan mempertahankan rentang fungsional dan kekuatan otot yang baik. Stafford merekomendasikan latihan berat badan seperti squat dan lunges, dan latihan dumbbell ringan seperti bicep curls.

Variasikan rutinitas Anda


Ketika harus berolahraga, variasi adalah kuncinya. Jamieson merekomendasikan campuran cardio impak dan non-impak untuk pelatihan kepadatan tulang dan kekuatan yang baik (memastikan bimbingan dicari untuk teknik yang benar). Yoga dapat membantu menjaga mobilitas yang baik tetapi Jamieson mengatakan untuk menggabungkannya dengan bentuk latihan lainnya.

Stafford memperingatkan terhadap peregangan yang berlebihan: "Ini dapat membuat sambungan melewati rentang fisiologis alami, yang dapat menyebabkan kerusakan pada sendi dan struktur sekitarnya."

Makanlah makanan Mediterania


“Beberapa penelitian baru-baru ini telah menyarankan bahwa diet tinggi lemak jenuh - ditemukan dalam daging berlemak dan produk daging, susu penuh lemak, kue, biskuit, mentega dan minyak kelapa - dapat melemahkan tulang rawan di lutut dan pinggul sehingga lebih rentan untuk kerusakan dan kehilangan bantalan, "kata Baic. 

Dia merekomendasikan diet gaya Mediterania, lebih tinggi lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun atau lobak, dengan banyak buah, sayuran, gandum, kacang-kacangan dan biji-bijian. Karena lemak omega-3 anti-inflamasi, Baic menyarankan satu hingga dua porsi ikan berminyak setiap minggu (atau dalam dosis yang disarankan jika dikonsumsi dalam bentuk minyak). Perhatikan juga kadar vitamin D Anda, yang sangat penting untuk perkembangan tulang : diyakini satu dari lima orang di Inggris memiliki kadar rendah.

Lakukan postur yang baik


Mempertahankan postur yang baik adalah kunci untuk mencegah masalah bersama, kata Jamieson. “Anda ingin sangat berhati-hati terhadap punggung Anda, terutama: belum ada operasi yang akan menggantikan cakram atau tulang belakang Anda.” NHS menerbitkan panduan online untuk mengatasi kesalahan postur umum. Penting juga untuk memakai alas kaki yang benar dan mendukung untuk latihan dan aktivitas.
Loading...

0 Response to "5 Cara Untuk Menjaga Persendian Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel