Cara Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Saat Ini, Menurut Para Ahli

Cara Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Saat Ini, Menurut Para Ahli - Ada begitu banyak hal berbeda yang berkontribusi pada rasa kesejahteraan Anda dari karier, kehidupan sosial, hingga makanan yang Anda makan setiap hari. Mengadopsi kebiasaan gaya hidup yang baik dapat membantu Anda merasa lebih baik secara mental. Sementara berolahraga dan makan makanan yang kaya nutrisi adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan Anda, menurut penelitian dan para ahli, ada banyak lagi yang bisa Anda lakukan. 

Ada beberapa perubahan kecil yang dapat Anda lakukan yang akan membantu meningkatkan kesehatan mental Andahari ini.

Misalnya, sebuah studi 2019 yang diterbitkan dalam Canadian Medical Association Journal menemukan bahwa mengurangi alkohol dapat meningkatkan kesehatan mental pada wanita . Para peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Hong Kong melakukan penelitian terhadap lebih dari 40.000 orang dari Amerika Serikat dan Hong Kong. Mereka yang tidak pernah minum alkohol memiliki "tingkat kesehatan mental yang tertinggi," sementara wanita yang berhenti minum selama studi tersebut melihat peningkatan kesehatan mental mereka .

Anda tidak harus berhenti minum sama sekali jika tidak mau. Tetapi perubahan kecil seperti membatasi asupan alkohol Anda dapat benar-benar bermanfaat bagi kesehatan mental Anda .

Cara Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Saat Ini, Menurut Para Ahli
Credits: Pixabay

Jadi, inilah beberapa perubahan kecil lain yang dapat Anda lakukan hari ini yang dapat membantu cara meningkatkan kesehatan mental Anda, menurut para ahli.

1. Habiskan Lebih Banyak Waktu Di Luar Rumah

"Beberapa peneliti telah melihat manfaat kesehatan yang berhubungan dengan menghabiskan waktu di alam," Niels Eek, psikolog dan co-pendiri platform kesejahteraan dan pengembangan diri, Remente , mengatakan kepada Bustle. Misalnya, sebuah studi 2019 yang diterbitkan dalam jurnal Alam menemukan bahwa menghabiskan hanya dua jam seminggu di alam dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan rasa kesejahteraan Anda. " Paparan sehari-hari terhadap alam dapat, antara lain, membantu mengurangi perasaan stres dan bahkan meningkatkan harga diri Anda, hingga tujuh berjam-jam, "kata Eék." Berhubungan kembali dengan alam juga dapat membantu Anda menjadi lebih penuh perhatian dan hadir pada saat ini. "

2. Jadwalkan Waktu Setiap Hari Tanpa Gadget

Tampaknya mustahil untuk hidup tanpa smartphone saat ini. Tetapi semua teks, email, dan pemberitahuan media sosial, tidak hanya mengganggu tetapi juga dapat meningkatkan tingkat stres Anda . Seperti Dr Catherine Jackson , berlisensi psikolog klinis dan papan neurotherapist bersertifikat, mengatakan kesibukan, "Mereka juga menyebabkan gangguan yang mengambil perhatian dari saat ini." Jadi kita menjadi kurang sosial dalam situasi tatap muka. Penelitian juga menemukan bahwa sering menggunakan media sosial berkontribusi terhadap kesehatan mental yang buruk, terutama pada dewasa muda. Anda tidak perlu menyerah teknologi atau media sosial sepenuhnya. Tetapi Jackson menyarankan waktu penjadwalan ketika Anda mematikan perangkat atau di ruangan lain. Dengan begitu Anda bisa fokus pada orang-orang di sekitar Anda atau pada kegiatan lain yang Anda sukai.

3. Berlatih Bersyukur

Berlatih syukur adalah sesuatu yang menurut banyak ahli kesehatan dan kebugaran harus Anda lakukan. Tetapi menurut Jackson, itu masih sangat kurang digunakan dalam masyarakat kita. "Terlalu sering kita fokus pada yang negatif dan bukan pada apa yang terjadi dalam hidup kita," katanya. "Tetapi otak dan perilaku kita selanjutnya berubah sebagai hasil dari pemikiran kita." Bahkan, beberapa penelitian menemukan bahwa bersyukur bisa membuat Anda merasa lebih bahagia. Jackson menyarankan untuk menuliskan tiga hal yang Anda syukuri setiap hari untuk manfaat yang optimal. Pada akhir setiap bulan, atau setiap kali Anda merasa sedih, Anda dapat melihat daftar Anda dan merenungkan semua hal baik yang terjadi dalam hidup Anda.

4. Dapatkan Antara Tujuh Sampai Sembilan Jam Tidur Setiap Malam


"Kurang tidur dapat membuang semua fungsi otak," kata Jackson. Misalnya, hal itu dapat memengaruhi perhatian dan kemampuan Anda untuk berpikir jernih. Itu bahkan dapat memengaruhi suasana hati dan perilaku Anda. Jadi, penting untuk mendapatkan tidur yang cukup untuk "fungsi otak yang optimal" dan kesehatan mental yang baik, katanya. Anda ingin tidur sekitar tujuh hingga sembilan jam setiap malam agar dalam kondisi yang baik.

5. Kelola Stres Melalui Meditasi


Stres kronis dapat menyebabkan peradangan, yang kemudian dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti depresi, kecemasan, dan ketidakseimbangan hormon. Salah satu cara untuk mengatasi stres adalah dengan berlatih meditasi dan perhatian. Menurut Jackson, mempraktekkan ini secara teratur dan konsisten "meningkatkan ketebalan kortikal di hippocampus, yang bertanggung jawab untuk pembelajaran dan memori." Ini juga dapat membantu otak Anda mengatur diri sendiri, dan mengelola konsentrasi, suasana hati, dan kecemasan Anda. Karena itu, kesejahteraan Anda secara keseluruhan dapat meningkat.

6. Berlatih Suatu Pendekatan Inklusif Untuk Makan


"Sebagai ahli diet, saya sering menjelaskan kepada klien manfaat kesehatan mental dari diet yang tidak terlalu ketat," Rachel Fine, ahli diet terdaftar dan pemilik To The Pointe Nutrition , mengatakan kepada Bustle. Memiliki pola pikir "makan lebih sedikit" dapat membuat Anda merasa bersalah ketika harapan yang tidak adil tidak terpenuhi. Jadi Fine menyarankan melakukan pendekatan "inklusif" untuk makan. "Daripada membuat aturan, buatlah pilihan," katanya. "Secara psikologis, pendekatan inklusif memungkinkan untuk menikmati semua makanan. Setelah kita memberi diri kita tanpa syarat untuk makan makanan favorit kita, kita meringankan beban tanggung jawab yang dimiliki makanan ini atas kita."

7. Bersiap Terhadap Keputusan Anda

Satu cara super mudah untuk tetap sehat secara mental adalah dengan mempertahankan keputusan awal Anda. "Banyak dari kita dengan kecemasan yang berfungsi tinggi menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengkhawatirkan keputusan kita," Christine Scott-Hudson, psikoterapis berlisensi dan pemilik Create Your Life Studio , mengatakan kepada Bustle. Tetapi begitu Anda telah membuat keputusan, percayalah bahwa Anda telah membuat pilihan yang tepat. "Kebiasaan sederhana ini untuk secara radikal menerima keputusan Anda sendiri membebaskan begitu banyak bandwidth dalam pikiran Anda, itu benar-benar membebaskan," katanya.

Ada begitu banyak hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk tetap sehat secara mental. Ini hanya beberapa perubahan kecil yang menurut para ahli bisa Anda mulai.
Loading...

0 Response to "Cara Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Saat Ini, Menurut Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel