5 Trip Rute Jalan Yang Menantang dan Menakjubkan di Asia

5 Trip Rute Jalan Yang Menantang dan Menakjubkan di Asia - Salah satu cara untuk menjelajahi Asia adalah dari belakang kemudi, mengemudi di sepanjang beberapa jalan yang paling indah. Asia memiliki beberapa jalan menantang dan menakjubkan yang sangat menyenangkan untuk disusuri, dan banyak dari mereka memiliki sejarah yang menarik dan aneh. 

Jika Anda ingin berkeliling benua yang luas ini dengan mobil, berikut adalah lima jalur sekali seumur hidup untuk dipertimbangkan.

1. Jalan Raya Karakoram (Pakistan dan Cina)

Gambar: chinesetimeschool
Sering dipuji sebagai jalan tertinggi di dunia, perjalanan ini adalah suatu prestasi teknik yang luar biasa karena merupakan daya tarik wisata, dan ada banyak orang yang melakukan perjalanan jauh untuk dapat mengendarai atau mengendarai sepeda motor melewati pegunungan Himalaya di jalan ini. menghubungkan China dan Pakistan.

Ada beberapa area pemandangan yang menakjubkan dengan pemandangan danau dan pegunungan yang indah di sepanjang jalan ini yang layak untuk dinikmati. Banyak orang juga menggunakan rute ini untuk mendapatkan akses ke beberapa tempat pendakian gunung terbaik di dunia. Jalan naik ke ketinggian lebih dari 15.000 kaki, jadi sadarilah potensi penyakit ketinggian dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi Anda selama perjalanan.

2. Jalan Hokkaido Jepang

Gambar: japanbyjapan
Hokkaido adalah salah satu dari empat pulau utama Jepang , dan banyak orang juga mempertimbangkan untuk menjadikan yang paling indah tentang pemandangan alam. Mengemudi Hokkaido Scenic Byway akan membawa Anda melalui serangkaian rute di sekitar pulau yang menawarkan pemandangan indah.

Dengan pemandangan pantai dan gunung yang menakjubkan, rute ini sangat menakjubkan, dan menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di sepanjang jalan. Pertimbangkan untuk menurunkan jendela saat Anda berkendara melalui ladang lavender yang harum atau berhenti di salah satu sumber air panas di sepanjang jalan.

Baca juga: 10 Makanan Indonesia Paling Enak Yang Harus Ada di Setiap Daftar Traveller

3. Jalan Emas ke Samarkand (Uzbekistan)

Images: cerita.picmix.it
Uzbekistan adalah negara yang jauh dari jalur wisata bagi kebanyakan orang, tetapi memiliki sejarah yang menarik (kota Samarkand pernah menjadi ibu kota kerajaan besar Tamerlane), dan merupakan tempat yang menarik untuk dijelajahi.

Meskipun tidak ada rute formal, sebagian besar pengunjung akan terbang ke ibu kota Tashkent, dan kemudian pindah ke Bukhara. Kota tua yang indah ini adalah rumah bagi banyak tempat wisata bersejarah, dan dari sana, Anda dapat mengikuti rute Silk Road yang bersejarah ke Samarkand . 

Reruntuhan bersejarah dari caravanserai (penginapan) Rabati Malik adalah tempat yang indah untuk berhenti di sepanjang jalan. Setelah tiba di Samarkand, Anda dapat menjelajahi sejarah kota dengan mengunjungi beberapa landmark, seperti alun-alun Registan atau observatorium Ulugbek.

4. Terowongan Gunung Guoliang dan Xiyagou (Cina)

Gmabar: carigami
Pegunungan Taihang telah menjadi bagian terpencil di Cina dengan akses terbatas selama berabad-abad. Meskipun sebagian besar sistem jalan negara didanai secara publik, diputuskan bahwa membangun jalan di wilayah ini tidak ekonomis, sehingga penduduk setempat akhirnya meledakkan jalan mereka sendiri dari tebing.

Berkendara melalui jalan terowongan ini adalah pengalaman yang luar biasa, karena jalan berada di dalam tebing, dan jendela di sepanjang rute memiliki pemandangan spektakuler ke pemandangan gunung di sekitarnya. Kedua terowongan ini dihubungkan oleh jalan yang akan membawa Anda melewati Pegunungan Taihang dengan jarak 60 kilometer yang relatif pendek. Sebagian besar pengunjung pergi ke daerah itu dengan melewati kota Xinxiang.

5. Nha Trang ke Quy Nhon (Vietnam)

Gambar: 24h.com.vn
Jalan raya sepanjang 134 mil ini sangat menakjubkan — memiliki pemandangan gunung di sisi pedalaman jalan dan pemandangan laut yang memukau dengan pantai keemasan di sisi laut jalan. Sangat mudah untuk memperpanjang perjalanan ini menjadi liburan untuk berhenti di banyak kota dan desa di sepanjang jalan. Plus, Anda akan menemukan banyak tempat untuk bersantai di pantai.

Setiap dua tahun, ada festival selama seminggu di mana pengunjung mengarahkan rute bersama dan mengambil bagian dalam perayaan besar. Jika Anda ingin pengalaman yang tak terlupakan antara Nha Trang ke Quy Nhon, pertimbangkan untuk bergabung dalam perayaan itu.
Loading...

0 Response to "5 Trip Rute Jalan Yang Menantang dan Menakjubkan di Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel