Kumpulan Kutipan Quote Terbaik Warren Buffett

Kutipan Quote Terbaik Warren Buffett - Warren Buffett telah menjadi investor aktif, tokoh bisnis, dan dermawan sejak 1951, dan dia masih kuat. Dia dianggap sebagai salah satu investor paling sukses di dunia, dan kekayaan bersihnya sebesar $ 87.1 miliar dolar pada 30 Agustus 2018, menjadikannya yang ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia. Buffet memiliki rekam jejak keberhasilan yang lebih lama dalam mengalahkan pasar daripada investor legendaris lainnya.

Buffett mengakuisisi perusahaan tekstil bernama Berkshire Hathaway pada tahun 1965 dan kemudian menggunakan nama yang sama untuk perusahaan induknya yang beragam. Sejak 1970, Buffett telah menjabat sebagai ketua Berkshire Hathaway dan juga pemegang saham terbesarnya.

Kumpulan Kutipan Quote Terbaik Warren Buffett
Credits: Pixabay

Harga saham Berkshire Hathaway telah mencapai harga tertinggi baru, dengan yang terbaru di $ 335.900 per saham untuk BRK.A. Banyak media menyebut Buffett sebagai "Oracle of Omaha" atau "Wizard" karena strategi investasi nilai yang berhasil dan cara dia hidup dengan berhemat dalam kehidupan pribadinya.

Buffett adalah seorang dermawan terkenal dan telah berjanji bahwa ia akan memberikan 99 persen dari kekayaannya untuk mendukung tujuan-tujuan filantropi, terutama melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Selama bertahun-tahun, Buffett telah berbagi banyak pemikirannya tentang investasi yang sukses. Dia sering dikutip, dan memiliki pendapat yang sangat spesifik tentang pola pikir yang benar ketika berinvestasi di perusahaan:

"Ketika Berkshire membeli saham biasa , kami mendekati transaksi seolah-olah kami membeli ke bisnis pribadi."
"Konsekuensi akuntansi tidak mempengaruhi keputusan operasi atau alokasi modal kami. Ketika biaya akuisisi serupa, kami lebih memilih untuk membeli $ 2 dari penghasilan yang tidak dilaporkan oleh kami berdasarkan prinsip-prinsip akuntansi standar daripada membeli $ 1 dari pendapatan yang dapat dilaporkan."

Buffett juga telah berbagi pendapat tentang kualitas manajemen perusahaan dan pola pikir yang dia rasakan menghasilkan kinerja yang sukses:

(Ketika berbicara tentang kompensasi manajer dan eksekutif) "Pemukul 0,350 mengharapkan, dan juga layak, hadiah besar untuk kinerjanya bahkan jika ia bermain untuk tim ruang bawah tanah. Dan pemukul .150 seharusnya tidak mendapatkan hadiah, bahkan jika ia bermain untuk pemenang panji. "
"Banyak opsi saham di dunia korporat telah bekerja dengan cara yang persis seperti itu: Mereka telah memperoleh nilai hanya karena manajemen mempertahankan laba, bukan karena ia melakukannya dengan baik dengan modal di tangannya."
"Kami tidak memandang perusahaan itu sendiri sebagai pemilik utama dari aset bisnis kami, tetapi sebaliknya memandang perusahaan sebagai saluran melalui mana pemegang saham kami memiliki aset."
Buffett sering memberikan panduan yang memberikan wawasan tentang pola pikir investasi yang berhasil:

"Kamu tidak benar atau salah karena orang banyak tidak setuju denganmu. Kamu benar karena data dan alasanmu benar."
"Jangan menganggap hasil tahunan terlalu serius. Sebaliknya, fokuslah pada rata-rata empat atau lima tahun."
"Fokus pada pengembalian ekuitas, bukan laba per saham."
"Putar balik jarang berputar."
Analisis mendalam adalah salah satu rahasia sukses Buffett. Dia melihat tidak hanya pada laporan keuangan tetapi juga pada kualitas tim manajemen lini depan dari perusahaan sasarannya. Dia telah menawarkan instruksi tentang beberapa hal penting untuk dilihat sambil menilai keberhasilan suatu perusahaan dan potensi kinerja sahamnya:

"Cari perusahaan dengan margin laba tinggi."
"Apakah manajemen rasional?"
"Apakah manajemen jujur ​​dengan pemegang saham?"
"Apakah manajemen menolak keharusan institusional?"
"Apakah bisnis memiliki prospek jangka panjang yang menguntungkan?"
"Apakah bisnis ini memiliki riwayat operasi yang konsisten?"

Metode investasi Warren Buffett memiliki beberapa tema umum. Di antara mereka, dia bersikeras bahwa membeli saham di lebih sedikit perusahaan melayani investor lebih baik.

Dia merekomendasikan pembelian saham di perusahaan-perusahaan di mana investor memiliki minat pribadi, seperti menjadi konsumen produk perusahaan atau pencinta filosofi bisnis perusahaan, untuk membawa pengembalian portofolio saham yang lebih besar. Dia juga merasa kuat dalam memegang investasi saham untuk jangka panjang.

Baca juga : 8 Tips Cara Bangun dengan Mood Termotivasi

  • " Diversifikasi luas hanya diperlukan ketika investor tidak mengerti apa yang mereka lakukan."
  • "Jangan pernah berinvestasi dalam bisnis yang tidak kamu mengerti."
  • "Kecuali jika kamu bisa menyaksikan penurunan kepemilikan sahammu sampai 50 persen tanpa menjadi panik, kamu seharusnya tidak berada di pasar saham."
  • "Mengapa tidak menginvestasikan aset Anda di perusahaan yang benar-benar Anda sukai? Seperti yang dikatakan Mae West, 'Terlalu banyak hal yang baik bisa jadi luar biasa.'"
  • " Risiko dapat sangat dikurangi dengan berkonsentrasi hanya pada beberapa kepemilikan."
  • "Ini adalah optimisme yang merupakan musuh pembeli rasional."
"Kemampuan untuk mengatakan 'tidak' adalah keuntungan luar biasa bagi seorang investor."
"Seorang investor perlu melakukan sedikit hal dengan benar selama dia menghindari kesalahan besar ."
"Nasihat 'kamu tidak pernah bangkrut mengambil untung' adalah bodoh."
"Lebih penting mengatakan 'tidak' pada suatu kesempatan, daripada mengatakan 'ya'."
"Selalu berinvestasi untuk jangka panjang."
"Tidak perlu melakukan hal luar biasa untuk mendapatkan hasil yang luar biasa."

Terakhir, Buffett sering berbicara tentang pemikiran tingkat tinggi tentang pola pikir investasi yang sukses. Kutipan-kutipan ini menegaskan pilihannya untuk memegang jangka panjang dan fokus, bukan pada bisnis eksternal atau lingkungan ekonomi, tetapi pada kualitas perusahaan yang mengacu pada filosofi, manajemen, dan operasinya:

  • "Berhentilah mencoba memprediksi arah pasar saham, ekonomi, suku bunga, atau pemilihan umum."
  • "Beli perusahaan dengan riwayat profitabilitas yang kuat dan dengan waralaba bisnis yang dominan ."
  • "Jadilah takut ketika orang lain serakah dan serakah hanya ketika orang lain takut."
  • "Banyak keberhasilan dapat dikaitkan dengan ketidakaktifan. Sebagian besar investor tidak dapat menahan godaan untuk terus membeli dan menjual."
  • "Kelesuan berbatasan dengan kemalasan harus tetap menjadi landasan gaya investasi."
  • "Seorang investor harus bertindak seolah-olah dia memiliki kartu keputusan seumur hidup dengan hanya 20 pukulan padanya."
  • "Pertumbuhan dan investasi nilai tergabung dalam tren."
  • "Ingat bahwa pasar saham adalah manik-depresif."
  • "Beli bisnis, jangan sewa saham."
  • "Seorang investor biasanya harus memegang sepotong kecil bisnis yang luar biasa dengan keuletan yang sama dengan yang akan ditunjukkan oleh pemilik jika dia memiliki semua bisnis itu."

Neraca tidak memberikan pajak, investasi, atau layanan dan saran keuangan. Informasi ini disajikan tanpa mempertimbangkan tujuan investasi, toleransi risiko, atau keadaan keuangan dari setiap investor tertentu dan mungkin tidak cocok untuk semua investor. 

Kinerja masa lalu bukan merupakan indikasi hasil di masa mendatang. Investasi melibatkan risiko termasuk kemungkinan kehilangan pokok.
Loading...

0 Response to "Kumpulan Kutipan Quote Terbaik Warren Buffett"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel