Cara Mengubah Dokumen Word ke PDF

Cara Mengubah Dokumen Word ke PDF - Anda telah membuat dokumen Word yang indah dan Anda siap membaginya dengan yang lain. Anda mengirim email atau mengunggah file sempurna Anda ... lalu orang lain membukanya dalam versi Word yang berbeda, atau program yang sama sekali berbeda, dan semuanya rusak.

Jangan biarkan itu terjadi pada Anda!

Alih-alih, inilah cara mengubah dokumen Word ke PDF dan menyimpan konten Anda di seluruh unggahan, unduhan, dan apa pun yang  Anda gunakan.

Note: Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk Microsoft Word 2019, 2016, 2013, dan Office 365; dan juga untuk Microsoft Word pada Mac.

Ekspor Dokumen Word sebagai PDF di Windows


Jika Anda menggunakan Microsoft Word dengan Windows, inilah cara mengubah dokumen Word ke PDF.

  • Buka dokumen Word yang ingin Anda konversi dan pastikan Anda selesai mengeditnya sebelum Anda mengonversi ke PDF.
  • Di kiri atas klik File .
Credits: Teknoiot


  • Di menu File yang terbuka, pilih Ekspor.

Credits: Teknoiot


Note: Pengguna Adobe dapat melihat opsi tambahan di menu Word untuk mengonversi / menyimpan file PDF. Semua opsi itu juga berfungsi, tetapi langkah-langkah ini juga membuat pengguna Adobe dan non-Adobe menjadi PDF akhir.
  • Klik Buat Dokumen PDF / XPS .
Credits: Teknoiot

  • Menu selanjutnya akan menggambarkan manfaat dari PDF. Klik tombol untuk Membuat Dokumen PDF / XPS.
Credits: Teknoiot


Pada nama layar berikutnya dan pilih lokasi untuk file PDF baru Anda. Setelah Anda membuat pilihan itu, klik Terbitkan .

Note: Pengguna Adobe dapat melihat opsi tambahan di menu Word untuk mengonversi / menyimpan file PDF. Semua opsi itu juga berfungsi, tetapi langkah-langkah ini juga membuat pengguna Adobe dan non-Adobe menjadi PDF akhir.
Note: Cara cepat untuk menyimpan dokumen Word sebagai file PDF adalah melalui menu Save As . Ketika Anda memilih Simpan Sebagai , dalam dialog yang muncul, beri Anda nama dokumen, dan kemudian gunakan menu turun bawah Simpan sebagai jenis untuk memilih PDF. Anda harus mendapatkan hasil yang sama.

Konversi Dokumen Word ke PDF di Mac

  • Buka dokumen Word yang ingin Anda konversi, pastikan sudah selesai dan siap untuk publikasi.
  • Pilih File > Save As .
  • Di jendela baru, beri nama file Anda, pilih tujuan untuk menyimpan, lalu gunakan menu tarik turun di Format File untuk memilih PDF. Perhatikan bahwa alih-alih tombol Simpan Anda selesai dengan mengklik Ekspor.

Manfaat menyimpan dokumen Word ke PDF


Seperti disebutkan, ada banyak manfaat untuk mengonversi dokumen Word ke PDF sebelum membagikannya dengan orang lain. Mereka termasuk:

  • Menjaga integritas format Anda. Ini sangat penting jika Anda menggunakan hal-hal seperti font atau karya seni yang unik. 
  • Melindungi konten Anda. Mengedit PDF dimungkinkan, tetapi jauh lebih sulit daripada mengedit dokumen Word. Berbagi PDF berarti Anda memiliki probabilitas lebih tinggi untuk konten Anda tetap seperti yang Anda inginkan.
  • Mencegah penyimpangan. Jika Anda mengunggah dokumen dan seseorang mengunduhnya di sisi lain, maka Anda ingin memastikan bahwa proses pengunggahan / pengunduhan tidak merusak dokumen Anda. Ini sangat penting untuk hal-hal seperti resume dan surat pengantar.
Loading...

0 Response to "Cara Mengubah Dokumen Word ke PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel