Apa itu Asuransi Penyakit Kritis ?

Apa itu Asuransi Penyakit Kritis ? - Dengan begitu banyak jenis asuransi kesehatan yang tersedia, sulit untuk menentukan jenis asuransi tambahan yangAnda butuhkan. Mengamankan stabilitas keuangan Anda dan keluarga Anda dengan asuransi seperti penyakit kritis, perawatan jangka panjang, atau asuransi jiwa dapat menjadi ide bagus dalam beberapa keadaan. 

Sebelum memutuskan jenis produk asuransi apa yang akan diinvestasikan, akan sangat membantu untuk memahami bagaimana mereka bekerja dan apa asuransi penyakit kritis itu.

Apa itu Asuransi Penyakit Kritis ?
Credits: Pixabay

Apa itu Asuransi Penyakit Kritis?


Asuransi penyakit kritis, juga dikenal sebagai asuransi perawatan kritis, adalah jenis polis asuransi yang memberikan kompensasi kepada pemegang polis dengan pembayaran sekaligus setelah didiagnosis dengan penyakit tertentu yang tercantum dalam polis asuransi mereka. 

Polis asuransi penyakit kritis juga dapat disusun untuk melakukan pembayaran berurutan berdasarkan perawatan dan kondisi medis pemegang polis yang sedang berlangsung.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Penyakit Kritis


Beberapa perlindungan penyakit kritis sangat terbatas dan hanya dapat mencakup beberapa penyakit kritis, sedangkan yang lain dapat melindungi Anda untuk berbagai kondisi, dengan daftar 30 atau 36 cakupan.

Selalu ada kondisi sebelum Anda menerima pembayaran tunai Anda dengan kebijakan penyakit kritis. Penting untuk melakukan riset sebelum Anda berinvestasi dalam jenis asuransi ini.
Beberapa polis asuransi menawarkan opsi untuk menggabungkan penyakit kritis dengan perlindungan lainnya seperti asuransi jiwa , asuransi kecelakaan, atau cacat . Ini mungkin strategi yang lebih baik jika Anda ingin memaksimalkan perlindungan asuransi dan tidak perlu membayar beberapa polis.

Bagaimana Cara Kerja Asuransi Penyakit Kritis?


Asuransi penyakit kritis biasanya dilengkapi dengan daftar penyakit yang termasuk dalam polis. Setiap penyakit akan memiliki kriteria yang menentukan kapan Anda memenuhi syarat untuk pembayaran. Ada banyak kasus di mana orang berpikir mereka akan ditanggung karena mereka telah didiagnosis dengan "kanker", misalnya. 

Namun, kata-kata dari kebijakan itu sendiri memiliki kriteria yang harus dipenuhi, dan jika tidak, klaim penyakit kritis dapat ditolak. Penting untuk meninjau kondisi pembayaran kebijakan penyakit kritis dengan hati-hati, serta bagaimana kebijakan menentukan penyakit atau kondisi dan jika ada masa tunggu.

Contoh Pertanggungan Asuransi Penyakit Kritis


Menurut American Critical Illness Association, cakupan penyakit kritis yang paling dasar adalah kanker , serangan jantung, dan stroke. Daftar ini dapat diperluas untuk mencakup banyak penyakit yang lebih kritis, seperti transplantasi jantung, operasi bypass koroner, angioplasti, gagal ginjal (ginjal), dan transplantasi organ lainnya. Banyak kebijakan mencakup antara 30 dan 36 penyakit kritis.

Menurut American Cancer Association, 1 dari 3 orang memiliki risiko terkena kanker. American Heart Association melaporkan bahwa lebih dari 320.000 penangkapan jantung di luar rumah sakit terjadi setiap tahun di Amerika Serikat.

Apakah Asuransi Penyakit Kritis Layak?

Asuransi selalu dipertaruhkan. Bergantung pada opsi yang Anda pilih untuk pertanggungan Anda, Anda harus mempertimbangkan biaya polis dengan berapa banyak Anda akhirnya dapat membayar sendiri untuk penyakit kritis, dan seberapa siap secara finansial Anda untuk menyerap biaya sendiri tanpa asuransi. Jika Anda tidak mampu membayar biayanya, maka cakupan penyakit kritis mungkin cocok untuk Anda.

Baca juga: 8 Tips Cara Bangun dengan Mood Termotivasi

Contoh Biaya vs. Manfaat Cakupan Penyakit Kritis



Misalnya, jika Anda membayar 700.000 sebulan untuk 70 juta asuransi penyakit kritis, itu sekitar 8 juta setahun.

Jika Anda membayar polis selama 3 tahun, tanpa sakit, tetapi kemudian pada tahun ke-4 memiliki penyakit kritis yang dicakup oleh polis, maka 8 juta yang dibayarkan selama 4 tahun (total 33 juta) menjadi uang yang dihabiskan dengan baik ketika Anda menerima pembayaran sebesar 70 juta.

Namun, jika Anda tidak pernah memiliki penyakit kritis, maka 8 juta setahun mungkin lebih baik dihabiskan dengan memasukkan ke rekening tabungan atau HSA, setelah 8 atau 9 tahun, Anda akan memiliki cukup untuk menutup 70 juta yang sama pada Anda sendiri dan mungkin bahkan mendapat manfaat dari manfaat pajak HSA dalam jangka panjang.

Kebijakan penyakit kritis yang lebih besar akan lebih mahal, tetapi akan membayar sekaligus. Ketika Anda melihat potensi pembayaran 350 juta, jumlah uang ini dapat membantu lebih banyak daripada kebijakan yang lebih kecil dan mungkin menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika Anda menilai betapa berharganya kebijakan penyakit kritis bagi Anda.

Faktor-Faktor Yang Menentukan Harga Cakupan Penyakit Kritis

  1. Jumlah pembayaran tunai sekaligus yang ingin Anda miliki
  2. Usia kamu
  3. Kesehatan umum Anda
  4. Jika kamu merokok
  5. Jika Anda membeli pertanggungan sebagai yang berdiri sendiri atau sebagai dukungan untuk polis yang ada seperti asuransi jiwa

Apa Saja Pilihan untuk Cakupan Penyakit Kritis?


Ada dua set opsi untuk dipertimbangkan:

Jumlah pertanggungan atau seberapa besar yang Anda inginkan sebagai pembayaran tunai jika Anda didiagnosis menderita penyakit serius yang ditanggung
Penyakit apa yang memenuhi syarat

Anda dapat membeli paket asuransi penyakit kritis untuk nilai 700 juta. Meskipun kebanyakan orang akan membeli paket dengan jumlah lebih kecil dari 70 juta hingga 350 juta.

Anda dapat memilih kebijakan dengan cakupan penyakit serius minimal, atau memilih kebijakan yang lebih luas yang mencakup 30 atau 36 penyakit kritis.

Untuk Apa Critical Illum Lump Sum Membayar Tunai?


Tidak seperti asuransi kesehatan standar, yang membayar biaya prosedur medis ke dokter atau rumah sakit, asuransi penyakit kritis akan membayar tunai langsung kepada Anda. Anda dapat menggunakan uang dari penyakit kritis untuk membayar apa pun yang Anda inginkan.
Loading...

0 Response to "Apa itu Asuransi Penyakit Kritis ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel