Inilah Daftar Password Yang Paling Sering Diretas Di Dunia

images credits: pixabay
Kami tidak dapat cukup menekankan fakta bahwa pentingnya untuk menggunakan password yang tidak mudah ditebak. Keamanan online Anda ada di tangan Anda sendiri. Menyimpan password yang sederhana dan mudah ditebak untuk akun daring Anda sama saja dengan mengundang masalah dengan lengan terbuka lebar.

Sebuah laporan oleh National Cyber ​​Security Center (NCSC) Inggris Raya telah mengungkapkan daftar password yang paling banyak diretas di dunia . password yang paling banyak diretas # 1 dalam daftar adalah indikasi bahwa kami belum serius dengan privasi online kami.

Data telah diperoleh dari password yang muncul di situs web Have I Been Pwned yang dijalankan oleh pakar keamanan populer Troy Hunt.

5 Password yang Paling Banyak Diretas


Jangan terkejut bahwa "123456" adalah password yang paling banyak diretas di dunia dan 23,2 juta orang masih menggunakannya. Berikutnya dalam daftar adalah versi panjang password pertama - "123456789." 7,7 juta pengguna menggunakan ini sebagai password untuk menjaga keamanan akun mereka.

Tempat ketiga diraih oleh "qwerty" dengan 3,8 juta pengguna diikuti oleh "password" muncul 3,6 juta kali dan password terakhir dalam daftar password yang paling diretas di dunia adalah "111111" dengan 3,1 juta menggunakannya.

Di antara 20 password teratas dalam daftar ini, Anda akan mudah menebak frasa seperti "naga," "iloveyou" dan "monyet."

password lain yang termasuk dalam daftar ini adalah nama pemilik akun, nama tim sepak bola dan nama karakter fiksi dan band musik.

Penggunaan Kembali password Adalah Masalah


Salah satu risiko utama yang terlibat dengan password yang umum digunakan ini adalah kenyataan bahwa kebanyakan orang menggunakan password yang sama di banyak situs web. Jika seorang hacker mendapat akses ke password 'master' Anda, ia dapat dengan mudah mengakses akun Anda di situs web yang berbeda.

Menurut Dr. Ian Levy, Direktur Teknis NCSC, “ Penggunaan kembali password adalah risiko utama yang dapat dihindari - tidak seorang pun harus melindungi data sensitif dengan sesuatu yang dapat ditebak, seperti nama depan mereka, tim sepak bola lokal atau band favorit. ”

Tiga Kata Acak: password Sempurna


Levy mengatakan bahwa kombinasi dari tiga kata acak (mudah diingat) adalah password terbaik yang dapat Anda simpan untuk menghindari peretas meretas akun Anda dengan menebak passwordnya.

“ Menggunakan password yang sulit ditebak adalah langkah pertama yang kuat dan kami sarankan untuk menggabungkan tiga kata acak namun mudah diingat. Jadilah kreatif dan gunakan kata-kata yang berkesan bagi Anda, sehingga orang tidak dapat menebak password Anda. ”

Sudah saatnya kita mulai menganggap serius keamanan online kita dan mulai menggunakan password yang sulit ditebak. Jika Anda menggunakan salah satu password yang muncul dalam daftar ini, segera ubah password Anda.
Loading...

0 Response to "Inilah Daftar Password Yang Paling Sering Diretas Di Dunia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel