8 Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux Terbaik 2019

Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux Terbaik 2019 - Mengakses komputer desktop jarak jauh dimungkinkan oleh protokol desktop jarak jauh remote desktop protocol ( RDP ), protokol kepemilikan yang dikembangkan oleh Microsoft . Ini memberi pengguna antarmuka grafis untuk terhubung ke komputer lain / jarak jauh melalui koneksi jaringan. FreeRDP adalah implementasi gratis dari RDP .


Seperti yang dimuat di laman Tecmint, RDP bekerja dalam model klien / server, di mana komputer jarak jauh harus memiliki perangkat lunak server RDP yang terinstal dan berjalan, dan pengguna menggunakan perangkat lunak klien RDP untuk menyambungkannya, untuk mengelola komputer desktop jarak jauh.
Credits: teknoiot.com 
Dalam artikel ini, kami akan membagikan daftar aplikasi remote desktop untuk linux terbaik 2018: daftar ini dimulai dengan aplikasi VNC.


VNC ( Virtual Network Computing ) adalah protokol server-klien yang memungkinkan akun pengguna untuk menghubungkan dan mengontrol sistem jarak jauh dengan menggunakan sumber daya yang disediakan oleh Graphical User Interface ( GUI ).

1. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux TigerVNC



TigerVNC adalah implementasi VNC netral, open source, kinerja tinggi, platform-netral . Ini adalah aplikasi client / server yang memungkinkan pengguna untuk meluncurkan dan berinteraksi dengan aplikasi grafis pada dekstop jarak jauh.


Tidak seperti server VNC lain seperti VNC X atau Vino yang terhubung langsung ke desktop runtime, tigervnc-vncserver menggunakan mekanisme berbeda yang mengkonfigurasi virtual desktop yang berdiri sendiri untuk setiap pengguna.


Hal ini mampu menjalankan aplikasi 3D dan video, dan berusaha untuk mempertahankan antarmuka pengguna yang konsisten dan menggunakan kembali komponen, jika memungkinkan, di berbagai platform yang didukungnya. Selain itu, ia menawarkan keamanan melalui sejumlah ekstensi yang menerapkan metode otentikasi canggih dan enkripsi TLS.

2. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux RealVNC


RealVNC menawarkan software akses desktop jarak jauh lintas platform, sederhana dan aman. Ini mengembangkan teknologi berbagi layar VNC dengan produk seperti VNC Connect dan VNC Viewer . Koneksi VNC memberi Anda kemampuan untuk mengakses komputer jarak jauh, menyediakan dukungan jarak jauh, mengelola sistem tanpa pengawasan, berbagi akses ke sumber daya terpusat dan banyak lagi.


Anda bisa mendapatkan VNC terhubung secara gratis untuk digunakan di rumah, yang terbatas pada lima komputer jarak jauh dan tiga pengguna. Namun, untuk penggunaan profesional dan perusahaan, membutuhkan biaya berlangganan.

3. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux TeamViewer



Teamviewer adalah perangkat lunak akses dan kontrol jarak jauh yang populer, kuat, aman, dan lintas platform yang dapat terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan. Ini gratis untuk penggunaan pribadi dan ada versi premium untuk pengguna bisnis.


Ini adalah aplikasi all-in-one untuk dukungan jarak jauh yang digunakan untuk berbagi desktop jarak jauh, rapat online, dan transfer file antar perangkat yang terhubung melalui Internet. Ini mendukung lebih dari 30 bahasa di seluruh dunia.

4. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux Remmina



Remmina adalah klien desktop remote gratis dan open-source, berfitur lengkap dan kuat untuk Linux dan sistem mirip Unix lainnya. Ini ditulis dalam GTK + 3 dan ditujukan untuk administrator sistem dan pelancong, yang perlu akses jarak jauh dan bekerja dengan banyak komputer.


Ini efisien, dapat diandalkan dan mendukung beberapa protokol jaringan seperti RDP, VNC, NX, XDMCP dan SSH. Ini juga menawarkan tampilan dan nuansa yang terpadu dan konsisten.


Remmina memungkinkan pengguna untuk mempertahankan daftar profil koneksi, yang diatur oleh grup, mendukung koneksi cepat oleh pengguna yang langsung memasukkan alamat server dan menyediakan antarmuka tab, secara opsional dikelola oleh grup ditambah lebih banyak fitur.

5. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux NoMachine



NoMachine adalah perangkat lunak desktop jarak jauh yang gratis, lintas platform, dan berkualitas tinggi. Ini menawarkan Anda server pribadi yang aman. Nomachine memungkinkan Anda untuk mengakses semua file Anda, menonton video, memutar audio, mengedit dokumen, bermain game, dan memindahkannya.


Ini memiliki antarmuka yang memungkinkan Anda berkonsentrasi pada pekerjaan Anda dan dirancang untuk bekerja dengan cara cepat seolah-olah Anda duduk tepat di depan komputer jarak jauh Anda. Selain itu, ia memiliki transparansi jaringan yang luar biasa.

6. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux Apache Guacamole



Apache Guacamole adalah gerbang desktop tanpa klien jarak jauh yang bebas dan terbuka. Ini mendukung protokol standar seperti VNC, RDP, dan SSH. Tidak memerlukan plugin atau perangkat lunak klien; cukup gunakan aplikasi web HTML5 seperti browser web.


Ini berarti, penggunaan komputer Anda tidak terikat pada satu perangkat atau lokasi. Selanjutnya, jika Anda ingin menggunakannya untuk penggunaan bisnis, Anda dapat memperoleh dukungan komersial khusus melalui perusahaan pihak ketiga.
7. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux XRDP


XRDP adalah sumber bebas dan open source, server protokol desktop remote sederhana berbasis FreeRDP dan rdesktop. Ini menggunakan protokol desktop jarak jauh untuk menyajikan GUI kepada pengguna. Ini dapat digunakan untuk mengakses desktop Linux bersama dengan x11vnc.


Ini sangat, terintegrasi dengan LikwiseOPEN sehingga memungkinkan Anda untuk masuk ke server Ubuntu melalui RDP menggunakan nama pengguna / kata sandi direktori aktif. Meskipun, XRDP adalah proyek yang bagus, ia membutuhkan sejumlah perbaikan seperti mengambil alih sesi desktop yang ada, berjalan di distribusi Linux berbasis Red Hat dan banyak lagi. Para pengembang juga perlu meningkatkan dokumentasinya.

8. Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux FreeNX



FreeNX adalah open source, sistem akses jarak jauh yang cepat dan serbaguna. Ini adalah sistem client / server (berbasis SSH) aman, dan itu perpustakaan inti disediakan oleh NoMachine .


Sayangnya, pada saat penulisan ini, tautan ke situs web FreeNX tidak berfungsi, tetapi kami menyediakan tautan ke laman web khusus-distro:
Debian: https://wiki.debian.org/freenx
CentOS: https://wiki.centos.org/HowTos/FreeNX
Ubuntu: https://help.ubuntu.com/community/FreeNX
Arch Linux: https://wiki.archlinux.org/index.php/FreeNX


Itu saja! Dalam artikel ini, kami merangkum delapan aplikasi remote desktop untuk linux terbaik saat ini. Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda kepada kami melalui formulir komentar di bawah ini.
Loading...

0 Response to "8 Aplikasi Remote Desktop Untuk Linux Terbaik 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel