Panduan Lengkap Cara Update iOS 12

Cara Update iOS 12 - Pada Worldwide Developer Conference (WWDC) tahun ini , Apple meluncurkan versi terbaru sistem operasi selulernya - iOS 12. Meskipun pembaruan tersebut terutama berfokus pada pemberian OS yang lebih cepat dan lebih responsif di berbagai iPhone dan iPad yang lebih lama, namun juga menghadirkan sejumlah  aplikasi dan fitur baru.

Setelah beberapa bulan versi beta publik diluncurkan, versi terakhir dari iOS 12 sekarang tersedia dan siap untuk diunduh. Seri terbaru iPhone Xs , iPhone Xs Max , dan iPhone XR akan langsung didukung  dengan versi iOS 12 itu, tetapi di sini kita akan melihat bagaimana untuk menginstal iOS
12 pada iPhone yang lebih tua.

Cara Update iOS 12

Seri Perangkat Yang Didukung Update Versi iOS 12

Pertama, pastikan perangkat Anda mampu menjalankan iOS 12. Seperti iOS 11, iOS 12 hanya kompatibel dengan perangkat 64-bit - yang berarti perangkat 32-bit seperti iPhone 5 tidak akan dapat menjalankan pembaruan.
Berikut adalah perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch yang didukung:
  1. iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X
  2. iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4 iPad 9,7 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 10,5 inci
  3. iPod Touch (generasi keenam)

Cara Update iOS 12

Sebelum Anda memperbarui ke iOS 12, Anda harus memastikan untuk mencadangkan data perangkat Anda. Dengan begitu, jika Anda kehilangan data atau file saat mendownload OS baru, akan mudah untuk mengembalikan semuanya kembali seperti semula.
Anda dapat memilih untuk mencadangkan data di iPhone, iPad, atau iPod Touch melalui iCloud - atau melalui iTunes di PC atau Mac.
Berikut cara backup data iPhone, iPad, atau iPod Touch menggunakan iCloud:
  • Sambungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi.
  • Buka Settings , pilih nama Anda, dan ketuk iCloud. (Jika Anda menggunakan iOS 10.2 atau lebih lama, Anda harus menggulir ke bawah dan mengetuk iCloud ).
  • Ketuk iCloud Backup. (Untuk yang menggunakan iOS 10.2 atau versi sebelumnya, ketuk Cadangkan ). Juga, pastikan bahwa iCloud Backup diaktifkan.
  • Ketuk Cadangkan Sekarang .
  • Anda juga harus memastikan untuk memeriksa cadangan selesai. Anda dapat melakukan ini dengan membuka Pengaturan, mengetuk nama Anda, pergi ke  iCloud> iCloud StorageManage Storage dan mengetuk perangkat Anda dari daftar.
Jika Anda memilih untuk mencadangkan perangkat Anda menggunakan komputer, Anda dapat menggunakan fungsi cadangan bawaan melalui iTunes.
Berikut ini cara mencadangkan iPhone, iPad, atau iPod Touch menggunakan iTunes:

  • Pastikan iTunes Anda diperbarui ke versi terbaru, buka dan pasang perangkat iOS Anda.

Ikuti langkah-langkah di layar jika pesan meminta kata sandi perangkat Anda atau Kepercayaan Komputer Ini.
  • Pilih iPhone , i Pad , atau iPod Touch Anda ketika muncul di iTunes.
  • Anda dapat menyimpan data Kesehatan dan Aktivitas dari perangkat iOS Anda atau Apple Watch dengan memilih Enkripsikan dan membuat kode pas. Jika Anda tidak ingin menyimpan data Kesehatan dan Aktivitas Anda, Anda cukup mengeklik Cadangkan Sekarang .
  • Setelah proses selesai, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah cadangan selesai dengan sukses dengan mengklik Preferensi iTunes > Perangkat (pada Mac) atau Edit> Preferensi> Perangkat (pada PC).

CARA MENDOWNLOAD DAN MENGINSTAL IOS 12 DI IPHONE, IPAD, ATAU IPOD TOUCH ANDA

Cara termudah untuk mendapatkan iOS 12 adalah menginstalnya langsung di iPhone, iPad, atau iPod Touch yang ingin Anda perbarui.
  • Buka Settings > General > Software Update.
  • Pemberitahuan tentang iOS 12 akan muncul dan Anda dapat mengetuk  Download and Install.
  • Diperlukan waktu beberapa saat, selama waktu itu Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat Anda, jadi ketuk  Install Tonight or Remind Me Later jika Anda ingin menunda untuk waktu yang lebih nyaman.

CARA MENGUNDUH DAN MENGINSTAL IOS 12 DARI ITUNES DI PC DAN MAC ANDA

Jika Anda suka, Anda dapat mengunduh dan menginstal iOS 12 dari komputer Anda menggunakan iTunes. Begini caranya:
  • Pastikan Anda menginstal iTunes versi terbaru .
  • Hubungkan iPhone, iPad, atau iPod touch ke komputer Anda.
  • Buka iTunes dan pilih perangkat Anda. Di iTunes 12, Anda mengklik ikon perangkat di sudut kanan atas jendela iTunes.
  • Klik Summary > Check for Update .
  • Klik Download and Update .
Itulah cara update iOS 12 yang bisa Anda ikuti sesuai panduan kami diatas. 
Loading...

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Update iOS 12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel