5 Cara Memperkuat Sinyal Ponsel Android dan iPhone Anda

Cara Memperkuat Sinyal Ponsel - Banyak mungkin dari Anda menghadapi masalah kekuatan sinyal yang buruk atau tidak ada sinyal di smartphone Anda. Ini mengarah pada masalah seperti suara kresek-kresek setiap panggilan, kecepatan internet yang lambat, kualitas suara yang buruk, teks macet dan pesan email dan banyak lagi.

Karena smartphone telah menjadi bagian integral dari hidup kita, penerimaan sinyal yang buruk dapat membuat frustasi. Itu, kadang-kadang, juga memengaruhi produktivitas kita. Jadi, jika Anda juga menghadapi masalah dengan koneksi seluler Anda.

Cara Memperkuat Sinyal Ponsel Android dan iPhone Anda
Photo: pixabay

Berikut 5 tips dan trik cara memperkuat sinyal ponsel Android dan iPhone yang dapat ada coba dimanapun

1. Lepaskan semua jenis penutup, kotak atau tangan yang menghalangi antena smartphone

Menggunakan penutup / casing pada samrtphone Anda memberikan perlindungan tambahan tetapi pada saat yang sama, itu dapat mempengaruhi kekuatan penerimaan sinyal. Ini terutama dalam kasus kasus tebal dan kasar. Pastikan Anda memegang telepon sedemikian rupa sehingga tidak menghalangi pita antena perangkat smartphone.

2. Minimalisir penghalang antara smartphone Anda dan menara BTS Seluler

Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana Anda bisa menghilangkan obstruksi antara ponsel dan menara seluler. Ponsel Anda menerima sinyal dari menara seluler secara terus-menerus dan sinyal yang datang dari menara sudah melewati beberapa penghalang dan mereka dapat melemah saat mencapai ponsel cerdas Anda.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir interferensi

• Pindah dekat ke jendela atau area terbuka.
• Bergerak menjauh dari benda atau dinding apa pun yang terbuat dari logam atau beton.
• Jauhkan ponsel pintar Anda dari peralatan elektronik dan benda logam.

3. Menghemat baterai ponsel Anda

Smartphone dirancang untuk menghemat baterai ketika rendah dan sambil mencari sinyal ponsel kita mengkonsumsi baterai tinggi. Jadi, ketika baterai smartphone rendah, kemungkinan akan sulit mencari sinyal.

Jadi, dalam kasus seperti itu, kita harus mematikan aplikasi, Bluetooth, Wi-Fi, dan opsi konektivitas lainnya yang tidak digunakan.

4. Periksa kartu SIM Anda apakah ada kerusakan atau debu

Terkadang kita merasa bahwa kekuatan sinyal telepon telah turun tiba-tiba. Ini juga bisa karena debu atau jenis kerusakan lain yang disebabkan ke kartu SIM. Kekuatan sinyal sangat tergantung pada kartu SIM yang kami gunakan.

Debu adalah sesuatu yang masuk ke dalam smartphone kami, tidak peduli apa pun tindakan pencegahan yang kami ambil. Jadi, disarankan untuk mengeluarkan kartu SIM Anda dan bersihkan dan kembalikan. Ini dapat membantu meningkatkan kekuatan sinyal.

Jika ini tidak membantu, Anda juga dapat mengganti kartu SIM kami. Seperti dalam kasus-kasus semacam itu, ada kemungkinan bahwa kartu SIM Anda rusak. Jadi, mendapatkan kartu SIM baru dari penyedia layanan operator seluler Telkomsel, Indosat, Axis, Atau XL dapat memperbaiki masalah.


5. Beralih kembali ke jaringan 2G atau 3G

Di beberapa area, kami melihat bahwa kekuatan sinyal jaringan 4G lemah. Ponsel  dirancang untuk membuat modus jaringan beralih secara otomatis ketika penerimaan sinyal dari mode tertentu lemah, namun, perangkat terus mendorong mode jaringan prioritas dan ini dapat menyebabkan seringnya panggilan berhenti.

Untuk memperbaikinya, kita dapat secara manual memilih mode jaringan dalam pengaturan telepon kita.

Untuk pengguna Android : Buka pengaturan koneksi -> Jaringan seluler -> Modus Jaringan -> Pilih 2G saja atau hanya opsi 3G.

Untuk pengguna iPhone : Buka Pengaturan -> Seluler -> Opsi data seluler -> Nonaktifkan tombol 'Aktifkan 4G'.
Loading...

0 Response to "5 Cara Memperkuat Sinyal Ponsel Android dan iPhone Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel