Cara Memperbaiki Ipad Yang Lemot

Apakah iPad Anda berjalan lambat? Apakah itu tampaknya lemot setelah beberapa jam? Meskipun ini lebih umum dengan iPad yang lebih tua yang tidak memiliki kekuatan pemrosesan jajaran iPad Air dan tablet iPad Pro, bahkan iPad terbaru pun bisa lemot. Ada beberapa alasan mengapa iPad  berjalan bekerja sangat lambat, termasuk aplikasi yang mengalami masalah atau hanya koneksi internet yang lambat . Untungnya, ini sering mudah diperbaiki.

Benar-benar Menutup Aplikasi Yang Berjalan
Salah satu alasan umum untuk iPad untuk mulai melambat adalah masalah dengan aplikasi itu sendiri daripada iPad. Jika Anda mengalami aplikasi yang berjalan lebih lambat dari biasanya, mungkin terdengar logis untuk mengeklik tombol beranda untuk menutup aplikasi dan kemudian meluncurkan kembali. Namun, mengeklik tombol beranda tidak benar-benar menutup aplikasi. Ini menangguhkan aplikasi, yang pada dasarnya tetap membeku di latar belakang.

Beberapa aplikasi bahkan terus berjalan di latar belakang. Ini adalah aplikasi umum yang mengalirkan musik seperti Pandora, Spotify atau aplikasi Music yang hadir dengan iPad.
Cara Memperbaiki Ipad Yang Lemot


Jika masalah Anda terutama dengan satu aplikasi, kami ingin berhenti menggunakannya menggunakan layar tugas. Ini akan menutup aplikasi dengan benar dan membersihkannya dari memori, memungkinkan Anda meluncurkan versi 'segar' dari itu. Harap perhatikan bahwa Anda dapat kehilangan pekerjaan yang belum disimpan dengan berhenti dari aplikasi. Jika saat ini sedang mengerjakan tugas, sebaiknya menunggu hingga aplikasi menyelesaikan tugas sebelum melanjutkan.

Saat berada di layar tugas, ada baiknya untuk menutup semua aplikasi yang memainkan musik. Tidak mungkin mereka menyebabkan masalah, dan bahkan jika aplikasi itu mengalirkan musik dari Internet, itu seharusnya tidak menggunakan cukup banyak bandwidth Anda. Namun, menutup aplikasi tidak akan merugikan dan akan memastikan aplikasi tidak memengaruhi apa pun.

Untuk menutup aplikasi, Anda perlu memunculkan daftar semua aplikasi yang berjalan di latar belakang:

  • Tekan dua kali tombol home  di bagian bawah iPad Anda.
  • Saat Anda menekannya dua kali secara berurutan, aplikasi terbaru Anda ditampilkan sebagai jendela bertingkat di layar. Anda dapat menavigasi melalui layar ini dengan menggesek dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri . Jendela aktif akan memiliki ikon aplikasi yang sesuai di atasnya.

Untuk menutup aplikasi individual:


  • Tahan jari Anda di jendela aktif .
  • Tanpa mengangkat jari Anda dari layar, geser ke arah bagian atas layar. Gerakan ini menyerupai "menjentikkan" aplikasi dari iPad. Ingat : Anda menyentuh jendela aplikasi, bukan ikon aplikasi.

Reboot iPad
Menutup aplikasi tidak akan selalu berhasil. Dalam hal ini,  me-reboot iPad  adalah cara terbaik. Ini akan membersihkan semuanya dari memori dan memberikan iPad Anda awal yang bersih.

Catatan : Banyak orang percaya kekuatan iPad padam ketika tombol Sleep / Wake di bagian atas iPad ditekan atau ketika tutup Smart Cover atau Smart Case mereka ditutup tetapi ini hanya menempatkan iPad dalam mode suspend.

Untuk mem-boot ulang iPad:


  • Tahan tombol Sleep/Wake sampai instruksi muncul memberitahu Anda untuk menggeser tombol untuk mematikan iPad.
  • Saat Anda menggeser tombol , tablet akan mati dan layar iPad akan menjadi gelap sepenuhnya. 
  • Tunggu beberapa detik kemudian boot kembali iPad dengan menahan tombol sleep/wake lagi. Pertama-tama Anda akan melihat logo Apple di layar dan iPad Anda akan segera boot.

Setelah Anda melakukan reboot, iPad Anda akan berjalan lebih cepat tetapi jika mulai lagi lemot, ingatlah aplikasi yang sedang berjalan saat itu. Terkadang, satu aplikasi dapat menyebabkan kinerja iPad menjadi buruk.

Apakah iPad Anda masih berjalan lebih lambat dari yang Anda inginkan?

Periksa Koneksi Wi-Fi Anda
Mungkin bukan iPad Anda yang berjalan lambat. Mungkin jaringan Wi-Fi Anda . Anda dapat  memeriksa kecepatan internet  dari jaringan Wi-Fi Anda dengan menggunakan aplikasi seperti Ookla's Speedtest. Aplikasi ini akan mengirim data ke server jarak jauh dan kemudian mengirim kembali data ke iPad, menguji kecepatan unggah dan unduhan.

Jaringan Wi-Fi rata-rata di Indonesia mendapat sekitar 4 megabit per detik (Mbps), meskipun tidak jarang untuk melihat kecepatan 10+ Mbps. Anda mungkin tidak akan melihat banyak perlambatan dengan koneksi Anda kecuali mendapat sekitar 2 Mbps atau kurang. Itu tentang jumlah bandwidth yang dibutuhkan untuk streaming film dan video.

Jika Anda mengalami masalah dengan koneksi Wi-Fi Anda, cobalah bergerak lebih dekat ke router Anda. Jika kecepatan meningkat, Anda mungkin perlu melihat untuk  meningkatkan jangkauan Wi-Fi Anda . Ini biasa terjadi di gedung-gedung yang lebih besar, tetapi bahkan rumah kecil pun bisa mengalami masalah.

Pastikan Anda Menjalankan Versi iOS Terbaru Saat Ini
iOS adalah sistem operasi yang berjalan di iPad. Meskipun pembaruan besar terkadang akan memperlambat iPad sedikit, selalu merupakan ide yang baik untuk menjalankan sistem operasi terbaru. Ini tidak hanya akan memastikan bahwa Anda memiliki tweak kinerja terbaru, tetapi juga memastikan bahwa Anda memiliki perbaikan terbaru untuk masalah keamanan apa pun.

Anda dapat  memeriksa versi iOS yang  Anda jalankan dengan masuk ke aplikasi Pengaturan Anda, mengetuk Pengaturan umum dan mengetuk Pembaruan Perangkat Lunak. Jika Anda baru di iPad atau iOS, berikut ini cara meningkatkan ke versi iOS terbaru .

Pasang Pemblokir Iklan
Jika Anda terutama melihat perlambatan saat menjelajah web di peramban Safari tetapi kecepatan internet Anda tidak lambat, mungkin itu lebih merupakan gejala laman yang Anda jelajahi daripada iPad itu sendiri.

Semakin banyak iklan di halaman web, semakin lama waktu yang diperlukan untuk memuat. Dan jika salah satu dari iklan tersebut berhenti, Anda mungkin akan menunggu halaman web muncul.

Salah satu solusi untuk ini adalah memasang pemblokir iklan . Widget ini meningkatkan peramban Safari dengan melarang iklan dimuat di laman web. Mereka membuat keduanya lebih mudah dibaca dan memuat lebih cepat. Situs seperti ini menghasilkan uang dari iklan, jadi ini adalah keseimbangan yang harus Anda geluti.

Matikan Refresh Aplikasi Latar Belakang
Yang ini benar-benar dapat menghemat baterai Anda serta menjaga iPad Anda ramping dan berarti. Penyegaran Aplikasi Latar Belakang memungkinkan aplikasi menyegarkan konten bahkan saat Anda tidak menggunakannya. Dengan cara ini, Facebook mungkin menjangkau dan mengambil posting ke dinding Anda atau  aplikasi berita  dapat mengambil artikel terbaru.

Namun, ini menggunakan sedikit kecepatan pemrosesan dan koneksi Internet Anda, sehingga iPad bisa berjalan sedikit lebih lambat. Ini biasanya bukan penyebab utama, tetapi jika Anda sering menemukan iPad berjalan lambat (dan terutama jika baterai cepat habis), Anda harus mematikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang.

Untuk mematikan Refresh Aplikasi Latar Belakang:

  • Pergi ke pengaturan iPad  Anda .
  • Pilih General dari menu navigasi sebelah kiri.
  • Ketuk Penyegaran Aplikasi Latar Belakang .
  • Ketuk penggeser on / off di bagian atas layar.

Jika Anda masih mengalami kecepatan lambat, ada satu hal lagi yang dapat Anda lakukan.

Bersihkan Ruang Penyimpanan
Jika Anda berlari sangat rendah di ruang penyimpanan, membersihkan ruang siku ekstra untuk iPad terkadang dapat meningkatkan kinerja. Ini dapat dilakukan dengan  menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan , terutama game yang tidak Anda mainkan lagi.

Sangat mudah untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan ruang terbanyak di iPad Anda:

  • Pergi ke Pengaturan .
  • Pilih General dari menu navigasi sebelah kiri.
  • Ketuk Penyimpanan & penggunaan iCloud.
  • Ketuk Kelola Penyimpanan (di bawah bagian Penyimpanan atas). Ini akan menunjukkan kepada Anda aplikasi mana yang menggunakan paling banyak penyimpanan.
Loading...

0 Response to "Cara Memperbaiki Ipad Yang Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel