Cara Upgrade OS Android Anda, Mudah dan Simpel

Cara Upgrade OS Android - Ketika Anda memutuskan untuk memperbarui perangkat Android Anda ke sistem operasi terbaru berikutnya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengambil melakukan. Bagaimana Anda dapat mengakses pembaruan OS akan bervariasi, dan Anda harus mempersiapkan ponsel atau tablet Anda dalam beberapa cara sebelum Anda mulai mengunduh.

Semakin baru ponsel Anda, semakin cepat Anda akan menerima pembaruan dari operator Anda, sementara Google menerbitkan pembaruan langsung ke perangkat Android Pixel. Mereka yang memiliki ponsel yang menjalankan versi OS lama harus melewati beberapa rintangan terlebih dahulu.

Berikut ini cara Anda mengetahui versi OS Android yang dijalankan perangkat Anda, cara mendapatkan pembaruan, dan apa yang harus dilakukan jika Anda tidak ingin menunggu operator Anda mengeluarkan pembaruan OS.

Cara Upgrade OS Android Anda

Setelah Anda siap memperbarui, pastikan untuk menyambungkan perangkat Anda ke charger, karena pembaruan dapat menguras baterai. Anda mungkin ingin menjalankannya semalaman karena pembaruan terkadang cukup berat untuk diunduh dan dipasang.

Catatan: Petunjuk di bawah ini berlaku tidak peduli siapa yang membuat ponsel Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.

Berikut Langkah-Langkah Cara Upgrade OS Android

Periksa versi OS Android

Pertama, Anda harus memeriksa versi Android yang dijalankan perangkat Anda, dengan masuk ke pengaturan; untuk sebagian besar ponsel cerdas, Anda akan menemukannya di bawah "About phone". Android memiliki daftar lengkap nama-nama OS dan nomor versi online sehingga Anda dapat melihat di mana cocoknya OS Android Anda.

Juga di bagian "About phone" pengaturan adalah nomor model ponsel Anda, yang juga dapat membantu Anda mengetahui cara memperbarui perangkat Anda. Periksa situs web pembuat dan operator untuk mencari tahu bagaimana pembaruan perangkat lunak berfungsi untuk perangkat khusus Anda.

Jika Anda memiliki perangkat Google Nexus atau Pixel , Anda mungkin sudah tahu bahwa perangkat Anda menerima pembaruan langsung dari Google tanpa intervensi operator. Dalam hal ini, Anda akan diberitahu tentang pembaruan dalam beberapa hari pertama rilis OS.

Jika tidak, jika Anda memiliki perangkat non-Nexus yang lebih baru, Anda akan menjadi yang pertama dalam jalur ketika operator nirkabel Anda mulai meluncurkan pembaruan OS. Semakin tua perangkat Anda, semakin lama Anda harus menunggu.

Dan jika itu adalah perangkat yang lebih lama, Anda mungkin tidak menerima pembaruan sama sekali. Hal yang sama berlaku jika Anda memiliki perangkat kelas bawah; sekali lagi, tanyakan kepada produsen dan operator Anda untuk mengetahui kebijakan mereka.

Untuk sebagian besar ponsel pintar Android, Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan masuk ke pengaturan. Di sana Anda dapat melihat rilis OS dan pembaruan keamanan, seperti  perbaikan Stagefright .

Cadangkan, Cadangkan, Cadangkan

Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mencadangkan semua data Anda , untuk berjaga-jaga jika ada masalah dengan pembaruan. Anda harus mencadangkan informasi Anda secara teratur. Ada banyak aplikasi cadangan yang tersedia di luar sana dari operator, pabrikan, dan pihak ketiga. Unduh dan gunakan sekarang.

Periksa Kapasitas Memori

Saat Anda mencadangkan data ponsel Anda, periksa untuk melihat berapa banyak ruang tersedia di perangkat Anda. Anda mungkin harus melepas beberapa aplikasi, gambar, dan file lain untuk memberi ruang. Android menguraikan seberapa banyak ruang yang Anda perlukan untuk mengunduh pembaruan, yang mungkin ingin Anda lakukan melalui Wi-Fi jika Anda tidak memiliki paket data tanpa batas.

Rooting selalu merupakan pilihan

Jika Anda menginginkan OS terbaru segera setelah tersedia, Anda masih dapat memilih untuk melakukan root pada ponsel Anda , yang memungkinkan Anda untuk mengakses pembaruan saat Anda menginginkannya. Itu hanya salah satu dari banyak manfaat dari rooting perangkat Android Anda. Anda juga akan dapat mengakses fitur yang belum tersedia untuk ponsel cerdas dan tablet Android yang tidak di-root, dan Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas perangkat Anda untuk boot.

Kesimpulan

Itulah cara upgrade os android yang bisa Anda coba sendiri tanpa perlu berlama-lama, Jika ponsel Anda kategori keluaran lama mungkin butuh kesabaran jika os terbaru belum support.

Label: cara upgrade android samsung, cara upgrade android ke marshmallow, cara upgrade android ke oreo, cara upgrade android ke nougat, cara upgrade android yang sudah di root, cara upgrade android jelly bean ke lollipop, cara upgrade os android dengan pc, cara upgrade android kitkat ke marshmallow

Loading...

0 Response to "Cara Upgrade OS Android Anda, Mudah dan Simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel