5 Fitur Andalan Google Allo Ancaman Bagi Whatsapp




Google Allo adalah fitur aplikasi instant messenger yang baru-baru ini diluncurkan, yang bisa dianggap sebagai penantang WhatsApp masa depan. 
Mengapa saya katakan ini karena memiliki beberapa fitur canggih yang tidak dipunyai aplikasi sejenisnya. Allo juga akan membalas Hangouts dan Gmail yang gagal sebagai sebagai pesan instan Google.

Baca Juga: Cara Menggunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

WhatsApp yang saat ini aplikasi pesan instan paling populer dengan sekitar 1 miliar pengguna aktif bulanan. Itu sebabnya penantang baru Google Allo perlu strategi jitu untuk menggeser posisi whatsapp. 

Fitur Google Allo

Jadi, kami paparkan lima alasan Google Allo dapat menggeser WhatsApp:

1. Fitur Google Assistant

Hadirnya fitur google assistant pada google allo walaupun masih dalam versi beta.Fitur ini tidak mungkin Anda temukan di WhatsApp, Anda dapat mencari orang, tempat, makanan, hotel, dll dalam aplikasi instant messenger Anda.
Fitur Assistant itu langsung ditujukan untuk bersaing dengan Assistant virtual lainnya seperti Siri dan Cortana. Tapi Google Assistant perlu banyak belajar untuk persaingan besar masa depan. Google memiliki rencana untuk menempatkan Google Assistant di aplikasi Google Now di OS Android.

2. Fitur Smart Reply

Fitur smart reply menganalisa percakapan Anda dan kemudian menunjukkan teks balasan. Meskipun, saya tidak akan merekomendasikan Anda untuk melakukan itu. Fitur smart reply juga dapat menganalisis gambar dan membuat balasan saran yang relevan.
3. Fitur Kirim SMS Gratis
Anda bisa mengirimkan pesan ke teman yang memiliki akun WhatsaApp. Tapi bagaimana jika Anda ingin menghubungi seseorang yang tidak memiliki aplikasi WhatsApp yang terinstal pada perangkat mereka. Anda tidak akan dapat mengirimkan pesan. Tapi Anda bisa melakukannya di Google Allo. Kontak yang tidak memiliki aplikasi Allo diinstal dapat menerima teks SMS. Dan tidak dikenakan biaya apa-apa untuk Anda atau penerima.

4. Fitur Incognito Mode

Fitur incognito Mode merupakan fitur privasi, cara kerjanya chatting Anda tidak akan tersimpan di Server Google Allo apabila riwayat chatting Anda hapus.
Ini mendukung privasi Anda dimasa yang akan datang Anda tak perlu ragu atas informasi penting yang kemudian bocor. Dan fitur ini tentu Anda tidak akan temukan di whatsapp.

5. Fitur Shout, Emoticon, dan Stiker Unik

Google Allo memberikan beberapa fitur format menakjubkan yang tentu Anda sukai dan salah satunya adalah Bisikan / Shout. Tekan dan tahan tombol kirim untuk mengubah ukuran teks dan emoticon menggunakan slider. Aplikasi ini juga memiliki beberapa emoticon yang besar dan stiker set segar dari kotak. Di sisi lain, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur format teks keren yang kebanyakan orang tidak tahu.

Google Allo Vs WhatsApp

Google membuat Allo dari awal, bukan sebagai pengganti Hangouts. Tetapi akan menantang kebesaran Whatsapp. Agenda besar google untuk memuncaki persaingan aplikasi instant messenger tentu menjadi prioritas dengan meluncurkannya Allo. 
Walaupun Google Allo memiliki beberapa fitur yang menakjubkan. Tapi WhatsApp lebih matang dan memiliki pengalaman enam tahun. Allo harus membuktikan dirinya untuk para pengguna WhatsApp yang menyimpan pertanyaan besar, Mengapa saya harus meninggalkan WhatsApp?
Jika Anda punya pertanyaan atau tambahan silahkan tinggalkan pesan dikotak bawah ...
Loading...

0 Response to "5 Fitur Andalan Google Allo Ancaman Bagi Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel