Kapan Anda Harus Menggunakan Adobe Illustrator, InDesign, atau Photoshop?

Salah satu hal yang bisa membuat frustasi untuk profesional kreatif deisgn adalah menerima file yang telah disatukan menggunakan potongan yang salah dari software desain. Ini bisa apa saja dari menggunakan Adobe Illustrator bukan InDesign untuk layout atau logo yang telah bersama-sama menggunakan Photoshop.



 Sementara itu diharapkan bahwa professional harus tahu informasi ini, seseorang yang retak terbuka perangkat lunak untuk pertama kalinya bahkan mungkin tidak menyadari bahwa ada kasus di mana Anda harus menggunakan salah satu dari yang lainnya. Sama seperti tukang ledeng akan menggunakan kunci inggris yang tepat untuk pekerjaan itu, setiap program memiliki area spesifik yang unggul.


 Jadi apa yang saya akan lakukan dalam posting ini tentang tiga buah perangkat lunak desain dari Adobe - InDesign, Illustrator dan Photoshop dan menjelaskan kapan harus menggunakannya. Dengan ulasan dengan cara ini, Anda dapat melihat apa kebutuhan spesifik Anda, ini akan membantu Anda untuk memutuskan program apa yang Anda akan mulai pelajari. Anda akan ingin memfokuskan perhatian Anda pada software yang paling relevan dengan apa tujuan Anda, dan kemudian menerapkan pengetahuan itu untuk dua lainnya.

Kapan menggunakan Adobe InDesign?

 Seharusnya tidak ada kebingungan tentang kapan harus menggunakan InDesign - tujuan tertentu adalah untuk meletakkan bahan cetakan; itulah yang dirancang untuk melakukan. Ini bisa jadi brosur, newsletter, iklan, kartu nama atau buku. Hampir segala sesuatu yang terdiri dari kombinasi blok teks, foto atau karya seni lainnya. 


Tujuannya adalah untuk mengambil elemen yang Anda buat di Illustrator dan Photoshop dan menempatkan mereka bersama-sama di satu tempat. InDesign unggul di proyek-proyek yang membutuhkan layout multi-halaman atau layout utama di mana salah satu tema reoccurs pada beberapa halaman. Fungsinya wrap teks (di mana Anda dapat benar-benar membungkus teks di sekitar gambar atau benda) jauh lebih sederhana dan lebih mudah digunakan daripada di Illustrator. 


Orang bisa, dan jangan, disatukan layout dengan Photoshop atau Illustrator. Namun, dalam melakukannya, mereka sering membuat file yang besar sia-sia  atau disatukan dengan cara yang tidak optimal untuk printer komersial untuk digunakan. InDesign, bagaimanapun, paket semuanya untuk Anda - semua font dan gambar. Hal ini agar Anda dapat menggunakan bahan-bahan untuk printer Anda dan mereka dapat membuat pekerjaan tata letak Anda dengan cara yang tepat yang Anda inginkan. 


Sementara InDesign adalah alat yang ampuh, itu memang memiliki keterbatasan. Untuk satu, itu tidak memiliki kemampuan mengedit foto. InDesign tidak memberikan Anda kemampuan untuk menggambar grafik vektor, seperti yang Anda temukan di logo. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini...


Kapan menggunakan Adobe Illustrator?

Illustrator, seperti namanya, adalah untuk menciptakan dan vektor editing ilustrasi berdasarkan seperti logo dan tanda merek atau elemen desain lainnya. Grafis vektor adalah gambar scalable yang dapat berukuran kecil atau besar Anda membutuhkan mereka untuk menjadi, dan masih mempertahankan resolusi dan kejelasan mereka.

Meskipun dimungkinkan untuk membuat dokumen multi-halaman dengan Illustrator untuk item seperti brosur atau laporan tahunan, ada beberapa kelemahan menggunakan program dengan cara ini:

  1. Illustrator tidak memiliki cara untuk setup halaman master cara InDesign tidak. Ini adalah alat yang diperlukan ketika Anda dokumen bangunan yang menggunakan template.

  1. Illustrator tidak memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi nomor halaman. Ini adalah fitur lain InDesign mendukung, yang dapat sangat berguna ketika berhadapan dengan dokumen yang lebih besar.

Kapan menggunakan Adobe Photoshop?

Polos dan sederhana, Photoshop adalah untuk membuat dan mengedit foto dan raster (pixel) berdasarkan karya seni. Program ini awalnya dikembangkan sebagai alat untuk meningkatkan foto-foto, tapi seiring waktu fungsionalitas telah berkembang ke titik di mana dapat digunakan untuk membuat:

  • Desain user interface

  • Halaman web

  • Iklan banner

  • Grafis Video

  • Gambar editing untuk cetak

Karena ada begitu banyak informasi tentang Photoshop luar sana dalam bentuk tutorial dan panduan, beberapa orang merasa bahwa itu semua yang Anda butuhkan - one stop shop. Ini tidak bisa lebih jauh dari kebenaran. Masalahnya adalah bahwa ada contoh ketika Anda tidak perlu menggunakan Photoshop, dan harus sebenarnya menjadi menggunakan Illustrator atau InDesign.

  1. Jangan membuat logo dengan Photoshop - Ini adalah ide yang buruk yang akan melakukan apa-apa tetapi biaya waktu dan uang. Sekali lagi, Photoshop adalah pixel, atau raster berbasis. Jika Anda membuat logo dengan itu, file yang menciptakan tidak dapat diperbesar atau dimanipulasi dengan cara yang sama bahwa logo based berbasis Illustrator.

  1. Jangan mengatur jenis di Photoshop untuk proyek cetak - Untuk jenis untuk mencetak pada yang jelas, itu perlu vektor berdasarkan; Ekspor Photoshop ketik sebagai piksel. Sekarang, Anda dapat menyimpan file Photoshop Anda di sebagai EPS file yang yang memungkinkan Anda untuk mengekspor jenis sebagai vektor, tapi masih ini bukan praktek terbaik, sehingga hanya tidak melakukannya.

Kesimpulan Mudah-mudahan artikel ini telah membantu untuk meluruskan beberapa kebingungan penggunaan perangkat lunak dan kapan harus menggunakannya. Sementara admin hanya menggaruk permukaan sejauh kemampuan Adobe InDesign, Illustrator dan Photoshop, ini adalah beberapa aplikasi yang paling fundamental . Berpikir tentang apa yang harus Anda lakukan dengan program ini akan membantu Anda untuk mengatur alur kerja Anda lebih baik dan pada akhirnya membuat dokumen terlihat lebih profesional.

Loading...

0 Response to "Kapan Anda Harus Menggunakan Adobe Illustrator, InDesign, atau Photoshop?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel