Cara Mengatasi Password Wifi Dibobol atau Tidak!


Router Wifi dipasang di dalam rumah anda membutuhkan tindakan pencegahan yang canggih untuk mengamankan password wifi-nya. Sering kali, kecepatan koneksi dapat menjadi luar biasa lambat atau bahkan tidak responsif; ada kemungkinan pihak ketiga yang mungkin mencoba untuk yang menggunakan akses internet wifi anda.

 wifi password

Setelah menyelesaikan artikel ini, Anda akan dapat mengetahui apakah wifi password Anda telah dibobol atau tidak. Ditambah belajar tentang tindakan pencegahan yang tepat untuk melindungi jaringan internet pribadi Anda.

Sejak router Wifi Anda terhubung ke semua perangkat gadget Anda dan merupakan satu-satunya akses internet anda sehingga saat itulah anda perlu waspada terhadap pembobol jaringan keamanan wifi anda.

Alamat MAC address untuk perangkat gadget anda yang ada di dalam rumah Anda adalah berbeda satu sama lain; sebagai hasilnya, router wifi ini mampu mengirim dan mendeteksi perangkat yang tepat saat anda memegang di area wifi rumah atau tempat anda.

 MAC address


Alamat MAC address akan membantu Anda dalam mencari tahu pelaku yang mungkin yang membobol dan mengakses jaringan internet anda tanpa persetujuan Anda.

Kedua, Anda secara manual dapat mengetahui jumlah alamat MAC saat login ke router Wifi Anda melalui Settings> About Perangkat> Status. Anda akan dapat melihat semua alamat MAC menggunakan perangkat Android Anda.

Hal serupa juga dapat dilakukan melalui bagian ipconfig PC Anda.

 netstat


Untuk kenyamanan Anda, cukup kunjungi Google Play Store dimana Anda dapat men-download berbagai aplikasi yang secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang login tanpa persetujuan anda. Seperti:




Cara Mengatasi Pembobol Wifi:

Tindakan pertama yang harus Anda terapkan untuk memperkuat keamanan router Anda adalah bahwa password Anda harus menjadi sesuatu yang sama sekali tak terduga dengan simbol dan angka khusus. Jangan membiasakan diri menggunakan password yang umum dan mudah ditebak.

Untuk keamanan lebih lanjut, gunakan WPA2 (AES) bukan WEP untuk keamanan yang kuat dan sulit di bobol oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk memperkuat sandi Wifi Anda, semua router terbaru dapat disesuaikan dengan proporsi tingkat penggunaan data untuk masing-masing perangkat yang terhubung ke jaringan pribadi Anda. Dengan cara ini, aktivitas online dari orang-orang , Anda dapat batasi. Demikian pula, tidak ada pengguna yang tidak sah dalam jaringan Anda akan dapat memanfaatkan koneksi data Anda.


Saya berharap bahwa tutorial ini terbukti membantu dan informatif untuk Anda. Sekarang tanggung jawab kita untuk mengadopsi semua sumber daya yang tepat dari ancaman eksternal; Oleh karena itu, melindungi sandi Wifi Anda sekarang. Untuk informasi lebih lanjut, baca bagaimana untuk tetap aman saat online .
Loading...

1 Response to "Cara Mengatasi Password Wifi Dibobol atau Tidak!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel