Tips & Trik Password Akun Google Anda 100 Persen Aman dari Peretas

Akun Google Anda digunakan untuk Gmail Anda, tetapi juga bisa dihubungkan ke ponsel Android Anda, akun Google Play, dan Google Wallet. Mendapatkan sandi akun Google yang hack bisa membuat awal yang buruk, tetapi bisa lebih buruk daripada mendapatkan password email Anda. Jika Anda menggunakan Gmail Anda untuk mengotentikasi account lain, seperti Twitter, Facebook, atau layanan internet bank, ketika Gmail Anda di retas berarti semua permintaan reset password akan pergi ke sebuah akun yang disiapkan peretas, dan peretas Anda sekarang memiliki akses lengkap sebagian besar kehidupan digital Anda.


photo:pixabay
Bagaimana cara mengamankan password dan akun Google?

1. Jangan menggunakan kembali password lama. Ini adalah aturan Mutlak. Ya, aku tahu kau hidup di dunia di mana kita harus ingat password yang banyak, dan menggunakan password yang sama berulang-ulang lebih mudah. Ini juga lebih mudah bagi hacker. Jika mereka menebak password sekali, mereka tahu password Anda selamanya. Anda dapat menggunakan sistem seperti Passpack atau LastPass untuk menyimpannya. Anda masih perlu memastikan password Anda kuat, dan Anda masih perlu mengubah mereka setiap sekali-sekali, dengan LastPass hacked. Atau baca artikel ini Trik mudah menyimpan passwordberbagai akun dengan Dashlane.


2. Jangan membuat password Anda sendiri. Ada banyak situs dengan saran tentang cara untuk membuat riwayat, password yang aman, tetapi password tidak akan pernah aman seperti membiarkan mesin melakukannya. Manusia ketika membuat password selalu berpikir ke dalam pola, penggunaan kata-kata, dan cenderung untuk menempatkan nomor / simbol / elemen huruf besar dari password kita ke tempat yang sama. Itu tindakan ceroboh. Gunakan password generator acak untuk membuat password yang aman. Memadukannya dengan LastPass atau Passpack, dan Anda tidak perlu mengingat password yang banyak itu.


3.  Menggunakan verifikasi dua langkah. Verifikasi dua langkah menggunakan sesuatu yang Anda miliki dan sesuatu yang Anda tahu. Dalam kasus Akun Google Anda, menggunakan sandi dan ponsel Anda. Ketika Anda login dari komputer baru, Google akan teks Anda nomor untuk keamanan tambahan. 


4. Periksa akun Gmail Anda dan pastikan alamat email bantuan Anda masih berlaku dan dimiliki oleh Anda. Lakukan hal yang sama untuk layanan lainnya yang menggunakan alamat email.


5. Jangan menggunakan pertanyaan keamanan yang siapa pun bisa tahu. Anggaplah kita semua tahu nama gadis ibu Anda dan sekolah tinggi Anda. Anda bahkan mungkin ingin berbeda di pertanyaan-pertanyaan ini dengan cara yang Anda ingat, tetapi yang lain tidak akan menebak. Meletakkan nama binatang favorit Anda boneka sebagai hewan peliharaan pertama Anda, atau berpura-pura Anda benar-benar dibesarkan di Narnia.


6.  Menghapus pesan pendaftaran yang berisi sandi Anda, atau menggunakan password yang mudah untuk mendaftar layanan dan kemudian segera mengubahnya ke sesuatu yang lebih aman.


7. Menjaga perlindungan anti virus selalu up to date. Keamanan password tidak akan membantu Anda jika seseorang telah memasang di desktop Anda dengan keylogger.


Baca juga:


Jika Anda sudah menggunakan kembali password untuk sementara waktu, pergi ke akun Gmail Anda dan gunakan kotak pencarian untuk mencari referensi Anda mungkin telah dibuatkan "password" atau "pendaftaran" yang baru.  

Bagaimana yakin password anda aman saat ini? ada yang masih diragukan jangan sunkan-sungkan tinggalkan komentar.


Loading...

0 Response to "Tips & Trik Password Akun Google Anda 100 Persen Aman dari Peretas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel