Cara Install Remix OS: Android di Laptop [tutorial lengkap]

Apa itu Android remixos ? Adalah sistem operasi berbasis Android yang diuat khusus untuk android sehingga lebih produktif dan power full saat di gunakan pada PC Exprience. 

Hasil kerja mereka itulah disebut OS Remix , dari proyek x86 Android yang akan berjalan pada perangkat dengan prosesor Intel atau AMD chip. Kembali pada bulan Januari, Remix OS akhirnya dibuat tersedia sebagai alpha publik, dan beberapa bulan kemudian, telah dirilis sebagai beta publik dengan fitur baru.

Bagian yang terbaik adalah, Remix OS dapat di instal pada flash disk  sehingga Anda tidak perlu dipusingkan dengan OS utama Anda. Jika Anda ingin mencoba versi desktop-optimal di Android pada PC Anda, anda cukup menyiapkan USB flashdisk dan membaca panduan di bawah.

Persyaratan / Spesifikasi minim

  • 8 GB + FAT32 USB 3.0 flash drive dengan 20 + Mb / s writee speed
  • Komputer yang mendukung booting dari drive USB
  • Modus warisan booting diaktifkan dengan booting aman dinonaktifkan

*Catatan: Meskipun Anda tidak dapat membuat Remix OS bootable USB drive pada Mac, Anda dapat menjalankan Remix OS pada Mac dari USB drive bootable Anda buat pada Windows.

Langkah 1: Download Remix OS (Windows Only)

Untuk memulai instalasi, kepala ke halaman Remix OS download di link berikut:

Download Remix OS untuk PC di sini


OS remix untuk komputer x86 masih dalam tahap pengujian, tetapi sistem operasi bekerja dengan sudah baik . Meskipun demikian, devs Remix ingin Anda memahami sebelum menginstal bahwa sistem operasi ini mungkin memiliki beberapa bug, dan Anda harus bergabung mereka Grup Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang isu-isu saat ini.

Langkah 2: Unzip File (Windows Only)

Setelah Anda men-download file, dan silahkan buka filenya. Dengan aplikasi 7zip. anda bisa searching digoogle apabila belum punya.


Langkah 3: Instal File ISO ke Flasdisk Anda (Windows Only)

Setelah mengekstrak isi ZIP, pastikan bahwa Anda memiliki USB flashDisk Anda terhubung ke PC Anda dan buka -instalasi-tool.exe" file.


Dari sini, pilih USB flash drive menggunakan dua menu drop-down di bagian bawah layar, kemudian klik tombol "Browse" di sebelah kanan.


Selanjutnya, gunakan jendela file browser untuk menavigasi ke folder di mana Anda meng ekstrak isi ZIP, kemudian pilih "Remix_OS_for_PC.iso" file dan klik "Open."


Terakhir, klik "OK" pada Alat USB jendela Remix OS, maka versi portabel dari sistem operasi akan dipasang pada USB flash drive Anda. Proses ini akan memakan waktu hingga 5 menit, dan ketika selesai, pastikan untuk USB drive Anda selalu terhubung ke PC.

Langkah 4: Selesaikan Proses Install (Windows Only)

Ketika Tool USB telah selesai menginstal Remix OS pada flash drive Anda, Anda akan diminta untuk restart PC Anda. Klik "Reboot Now" pada layar ini jika Anda ingin mencoba Remix OS.


Langkah 5: Boot ke Remix OS dari BIOS (Windows Only)

Pilih  Langkah 6 jika Anda berencana untuk booting OS Remix up pada Mac

Sementara komputer Anda reboot, tekan tombol F12 pada keyboard untuk memulai menu boot Anda. Hal ini mungkin berbeda tergantung pada produsen komputer Anda, sehingga merujuk ke manual book vendor jika ini tidak berhasil, atau periksa pada layar ketika boot up ... sistem Anda bisa menggunakan tombol F1, tombol Esc, atau tombol Delete.


Setelah Anda tiba di menu boot PC Anda, pastikan itu diatur ke mode legacy dan boot aman dimatikan. Jika sudah, pilih drive USB Anda dari daftar boot ke Remix OS. Anda dapat menemukan informasi ini dan menyesuaikan dalam menu yang disebut sesuatu yang mirip dengan "setting boot."


Segera setelah memilih drive USB anda dari menu boot, Anda akan diminta untuk memilih modus Anda pilihan untuk Remix OS. The "mode Tamu" pilihan tidak akan menyimpan data apapun, tapi sedikit lebih stabil. "Mode Resident" pilihan, di sisi lain, akan menghemat akun pengguna dan aplikasi terinstal, tetapi Anda mungkin mengalami beberapa bug dalam mode ini.


Langkah 6: Boot ke Remix OS dari Start Manager (Mac Only)

Jika Anda menciptakan drive bootable untuk digunakan pada Mac, hanya pasang dan restart atau menyalakan komputer Anda. Segera setelah, tekan dan tahan tombol Option dan menunggu Startup Manager untuk muncul. Anda akan melihat OS Remix baru terdaftar, jadi hanya klik dua kali di atasnya atau menggunakan kiri / kanan panah Anda untuk memilihnya dan tekan Enter.

Langkah 7: Uji Out Desktop New Android

Pada titik ini, hanya memberikan Remix OS beberapa menit untuk menyelesaikan boot up. Setelah siap, Anda akan disambut oleh desktop Androi baru Anda. UI dioptimalkan untuk mouse dan keyboard input, dan Remix OS termasuk benar dukungan multi-window, sehingga Anda harus merasa seperti di android gadgetmu sendiri.


Atau anda juga bisa melihat panduannya versi youtube dibawah ini


Bagaimana siap mencobanya? Apabila anda menemukan masalah silahkan tulis komentar sebisa mungkin saya akan memberikan bantuan. tks 

Loading...

0 Response to "Cara Install Remix OS: Android di Laptop [tutorial lengkap]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel