Hati-hati penipuan "phising" bank, baca tipsnya



Diucapkan seperti memancing, phishing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu berbahaya atau sekelompok individu yang pengguna penipuan. Mereka melakukannya dengan mengirimkan e-mail atau membuat halaman web yang dirancang untuk mengumpulkan informasi bank, kartu kredit, atau informasi login lainnya. Penggunaannya karena ini e-mail dan halaman web terlihat seperti perusahaan yang sah mempercayai mereka dan memasukkan informasi pribadi mereka.

Contoh kasus phising bank








Untuk pengguna yang sering menggunakan email atau layanan online perbankan, ini e-mail mungkin muncul seolah-olah datang dari perusahaan yang dijelaskan dalam e-mail. Namun, e-mail yang dirancang untuk membuat pengguna ingin klik link yang membantu mereka mencuri informasi pribadi seperti username, password, kartu kredit, dan informasi pribadi. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat tentang identifikasi e-mail ini dan bagaimana untuk menangani kejahatan phising.

Bagaimana mengindentifikasi e-mail phising


Perusahaan - e-mail ini dikirim ke ribuan alamat e-mail yang berbeda dan sering orang yang mengirim e-mail ini tidak tahu siapa Anda. Jika Anda tidak memiliki afiliasi dengan perusahaan alamat e-mail diduga berasal dari, itu adalah palsu.Misalnya, jika e-mail datang dari bank Mandiri tapi Anda di bank yang berbeda. 

Ejaan dan tata bahasa - ejaan yang tidak benar dan tata bahasa yang hampir selalu mendesak. Carilah kesalahan jelas. 

Tidak menyebutkan informasi akun - Jika perusahaan yang mengirimkan informasi mengenai kesalahan ke akun Anda, mereka akan menyebutkan akun Anda atau nama pengguna dalam e-mail. Dalam contoh di atas, e-mail hanya mengatakan "Sahabat Bank Mandiri yang Budiman", jika ini adalah Layanan Bank Mandiri mereka akan menyebutkan nama nasabah. 

Tenggat waktu - E-mail meminta tanggapan langsung atau tenggat waktu tertentu. Misalnya, dalam contoh di atas, persyaratan untuk masuk dan mengubah informasi akun Anda dalam waktu 24 jam.
Link - Link yang anda betul-betul sama tetapi begitu di klik akan mengarahkan ke link si phising.. Misalnya, di kita di atas Bank Mandiri.
Artikel terkait security lainnya:

Ini tips dari Google buat smartphone kamu biar aman ber internet
Pastikan ikuti cara ini agar transaksi Internet Banking anda Aman
Aplikasi Instant Messenger Dengan Keamanan Paling Tinggi, Adakah ?
Loading...

0 Response to "Hati-hati penipuan "phising" bank, baca tipsnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel