20 Tips & Trik Windows 8.1 Yang Wajib Diketahui, Biar Kamu Tambah Profesional

Dengan upgrade dari Windows 8 ke 8.1, Microsoft telah membuat beberapa perubahan terutama untuk memperbaiki aspek-aspek tertentu bahwa Windows 8 telah menerima kritik kekurangan Windows 8. Sebagai permulaan, kembalinya tombol Start  yang baik, kemampuan untuk membuat kunci layar slide, dan bahkan dukungan untuk pencetakan 3D !

Kami menyusun di sini daftar 20 Tips & Trik Windows 8.1 Yang Wajib Diketahui, Biar Kamu Tambah Profesional. Apakah Anda benar-benar baru atau mulai  akrab dengan Windows 8.1, daftar berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari penawaran ini terakhir dengan Microsoft.

  1. 8 Website yang bisa meningkatkan produktifitasmu

1. Kembalinya Tombol Start

Tombol Start kembali. Hal ini mirip dengan tombol Start ditemukan di Windows 7. Klik-kiri pada tombol (kiri bawah layar) dan itu akan mengarahkan Anda ke StartScreen. Jika Anda klik-kanan di atasnya, ia akan menampilkan pilihan untuk Run, Search, Desktop, Shut Down, dan banyak lagi.

 2. Log In Lurus ke Desktop

Ketika Anda memulai komputer Anda, secara default akan membawa Anda ke Start Screen. Ada cara untuk memulai komputer Anda dan pergi langsung ke Desktop sebagai gantinya. -Klik kanan pada toolbar desktop pilih Properties dan buka tab navigasi. Di bawah Mulai pilihan layar, memungkinkan kotak "Ketika saya masuk atau tutup semua aplikasi di layar, pergi ke desktop bukan Start".

3. Sesuaikan Home Screen Tiles

Selain mengubah ukuran ikon, Anda juga dapat menyesuaikan ubin layar awal pada Windows 8.1. Untuk bergerak dan kelompok ubin, hanya pergi ke Layar Start dan klik kanan pada salah satu ubin. Setelah pengelompokan ubin Anda, Anda juga dapat mengisi kolom Nama Grup.

4. Customize Start Layar Background

Windows 8.1 juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan layar awal Anda. Hanya menggesek menu Settings Charm dan ketuk Settings. Klik Personalize untuk mengubah warna latar belakang serta aksen.

5. Membuat Lock Screen Slideshow

Sebelumnya, layar kunci Windows Anda hanya bisa menjadi foto statis. Pada Windows 8.1, Anda dapat membuat layar slideshow kunci dengan foto favorit Anda.Untuk melakukan ini, masuk ke menu Settings Charm, klik Ubah PC Settings, pilih PC dan Perangkat kemudian klik pada Lock Screen. Mengaktifkan opsi On untuk membuat slideshow layar kunci.

6. Gunakan Internet Explorer 11 Reading View

Ketika Anda memuat halaman web menggunakan Internet Explorer 11, sebuah Reading View ikon dapat dilihat pada address bar. Jika Anda klik di atasnya, Internet Explorer akan secara otomatis kembali halaman tersebut dan menampilkan versi bersih - bebas dari iklan. Hal ini membuatnya sangat mudah dibaca karena tidak ada gangguan. Namun, fitur ini tidak tersedia untuk versi desktop Internet Explorer 11.

 7. Support Dukungan Printing 3D 
Windows 8.1 adalah sistem operasi pertama yang memberikan dukungan untuk pencetakan 3D! Anda dapat mencetak dari aplikasi Windows Store dan aplikasi desktop. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana cara kerjanya, klik di sini .

8. Sesuaikan Pilihan Privasi

Windows 8.1 menawarkan pilihan untuk mengatur perangkat apa saja? dan data yang digunakan oleh aplikasi yang ditemukan di Windows Store. Anda dapat mengizinkan atau memblokir aplikasi mengakses informasi pribadi Anda. Anda juga dapat mematikan ID iklan Anda sehingga pengiklan tidak menggunakan data pribadi Anda untuk menampilkan iklan pribadi. Untuk menyesuaikan pengaturan ini, pergi ke Mengubah pengaturan PC dan arahkan ke Privasi.

9. Smart Files

Smart File adalah fitur baru pada Windows 8.1 yang memungkinkan Anda untuk melihat  file SkyDrive Anda  tanpa harus men-download semua ke komputer Anda. Saat browsing melalui folder SkyDrive Anda di File Explorer, Anda akan melihat kolom Ketersediaan penyimpanan.

Secara default, semua file terdaftar sebagai online-, yang berarti bahwa selama Anda terhubung ke Internet, Anda dapat melihat file tanpa benar-benar memiliki mereka pada hard drive komputer Anda. Jika Anda ingin file SkyDrive tertentu atau folder akan tersedia offline, klik kanan dan pilih Make pilihan tersedia offline.

10. Customize Pengaturan Notifikasi

Pemberitahuan terintegrasi pop-up pertama kali diperkenalkan pada Windows 8. Apa yang baru di Windows 8.1 adalah pilihan untuk mengubah pemberitahuan atau menetapkan jangka waktu dimana pemberitahuan mungkin muncul. Untuk melakukan hal ini, pergi ke Mengubah pengaturan PC, klik Search dan Apps, pilih Pemberitahuan, dan mengkonfigurasi opsi yang relevan.

11. Lebih banyak Jendela untuk Style Baru Apps

Pada Windows 8, pengguna bisa membagi layar mereka berlari hingga 8 aplikasi pada dua 2560 x 1600 monitor. Tergantung pada ukuran layar Anda, beberapa hanya mungkin dapat membagi dan menjalankan 2 aplikasi. Pada Windows 8.1, Anda dapat melakukan semua itu dan banyak lagi - Anda dapat menambahkan aplikasi lain dan mengubah ukurannya sehingga berjalan secara horizontal (lihat screenshot). Namun, yang bekerja hanya jika pengembang telah memungkinkan untuk aplikasi.

12. Skala Setiap Layar Independen

Di masa lalu, Windows memungkinkan Anda untuk meningkatkan ikon dan font untuk maksimal 500%. Namun, apa yang terbaik untuk layar Anda mungkin tidak perlu diterjemahkan pada layar sekunder. Teks dan ikon mungkin tidak sebanding dengan satu sama lain. Untuk mengatasi masalah ini, Windows 8.1 memungkinkan Anda untuk skala setiap layar secara independen. Untuk menyesuaikan pengaturan ini, klik kanan pada Windows Desktop, pilih Resolusi Layar, dan pilih Make teks dan item lainnya yang lebih besar atau lebih kecil.

13. Bar Pilihan  App

App bar ditampilkan pada setiap baru Windows 8.1 aplikasi. Untuk mengaktifkan opsi ini, klik kanan pada layar aplikasi dan ia akan menampilkan fungsi dan pilihan aplikasi.

14. Konfigurasi Update Otomatis APP

Tidak seperti Windows 8, update aplikasi di Windows 8.1 akan secara otomatis diinstal secara default tanpa persetujuan pengguna. Untuk menghentikan hal ini terjadi, buka Windows Store dan mengakses menu Settings Charm - pesona hanya harus diaktifkan setelah di Windows Store atau yang lain itu tidak akan menampilkan menu yang diperlukan. Dalam menu Settings Charm, pilih Settings dan arahkan ke App Updates. Mengaktifkan atau menonaktifkan opsi untuk secara otomatis memperbarui aplikasi.

15. Mencegah Apps Running di Background

Sebelumnya pada Windows 8, ketika Anda tarik aplikasi Layar Start turun ke bawah layar, akan menutup app. Namun, pada Windows 8.1, tindakan ini hanya akan membuat app hilang - itu masih berjalan di latar belakang. Untuk menutup aplikasi, seret aplikasi ke bagian bawah layar tapi bukannya membiarkannya pergi, tapi tahan. Tunggu sampai kartu aplikasi membalik, dan baru sekarang aplikasi ditutup.

16. Gunakan Hands-Free Mode

Salah satu fitur paling keren yang tidak banyak tahu tentang ditemukan dalam aplikasi makanan  & minuman baru. Jika Anda tidak ingin mendapatkan komputer Anda semua kotor ketika Anda memasak, maka aplikasi ini  untuk Anda. Akan melalui resep, Anda dapat mengatur aplikasi Mode Hands-Free. Ini akan mendeteksi gerakan tangan Anda melalui webcam komputer Anda.

17. Merestore Libraries

Secara default, Windows 8.1 menyembunyikan libraries. Jika Anda ingin mendapatkannya kembali,buka File Explorer dan Anda akan menemukan yang baru berganti nama tampilan PC ini. Di sini, pilih View, dan klik pada panel Navigasi. Terakhir, aktifkan opsi untuk Tampilkan Libraries.

18. Hapus File Instalasi Windows Lama (old)

Ketika Anda meng-upgrade dari versi lama dari Windows, Windows menyimpan C: \ Windows.old dengan file lama Anda. Anda dapat menghapus folder ini untuk membebaskan beberapa ruang penyimpanan. Untuk melakukan hal ini, Cari Disk Cleanup, dan klik pada Free up shortcut ruang disk. Selanjutnya, klik pada Clean up file sistem, memungkinkan Sebelumnya Instalasi Windows (s) pilihan, dan jalankan disk cleanup. Jika opsi ini tidak muncul, itu berarti tidak ada yang perlu dibersihkan.

19. Gunakan Bantuan & Tips App

Untuk bantuan lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Windows 8.1, sebuah aplikasi telah ditambahkan untuk membimbing Anda pada hampir semua. Ada animasi pendek untuk menunjukkan gerakan yang benar dan konsep untuk menguasai Windows 8.1. Anda dapat menemukan aplikasi ini pada Start Screen, berjudul Bantuan + Tips.

20. Gunakan Keyboard Shortcuts

Kami telah mengumpulkan daftar 15 cara pintas keyboard baru  dapat anda gunakan pada Windows 8.1.
ShortcutAction
Windows Key + SOpen Search Charm to search Windows and Web
Windows Key + QSearch within the opened app
Windows Key + FCari file
Windows Key + ZGet Commands and Context Menus within an app
Windows Key + . + Right ArrowSnap app to the right
Windows Key + . + Left ArrowSnap app to the left
Ctrl + Plus (+)Zoom in on Start Screen
Ctrl + Minus (-)Zoom out on Start Screen
Windows Key + Down ArrowTutup app
Windows Key + Start TypingPencarian di PC
Windows Key + OKunci Layar (portrait or landscape)
Windows Key + Ctrl + SpacebarChange to a previously selected input language
Windows Key + PChoose a presentation display mode
Windows Key + XMembuka pilihan Tombol  Start Button 
Windows Key + Home Menutup window aplikasi active di desktop 
Recomended

Semoga bermanfaat!
Loading...

0 Response to "20 Tips & Trik Windows 8.1 Yang Wajib Diketahui, Biar Kamu Tambah Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel