10 trik ampuh percepat koneksi internet anda

Koneksi internet Lambat? Salah satu hal yang membuat frustrasi dalam kehidupan siapapun karena sebagian orang tidak mampu berlangganan paket internet seperti speedy indihome telkom yang speednya 10 Mbps. Jadi, hari ini kita akan menunjukkan beberapa trik mudah tapi benar-benar berguna yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi Internet Anda.



Memiliki kecepatan internet yang lambat tidak selalu berarti bahwa Anda memiliki koneksi internet yang lambat, tapi itu juga tergantung pada jenis perangkat keras yang Anda gunakan dan kabel yang Anda gunakan untuk koneksi internet. 

Jika Anda berada di jaringan nirkabel seperti 3G/4G menggunakan internet, maka Anda mungkin perlu memeriksa gadget Anda untuk apakah support dengan kecepatan penyedia internet.

Karena ada beberapa alasan untuk kecepatan internet yang lambat, dalam posting hari ini kita akan melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan internet Anda dan bagaimana memperbaikinya untuk meningkatkan kecepatan internet.
Ikuti semua langkah-langkah berikut untuk Meningkatkan kecepatan Internet.

1. Meningkatkan Kecepatan Internet dengan menggunakan 100% bandwidth.

Langkah pertama untuk meningkatkan kecepatan internet Anda menggunakan bandwith 100%. Secara default, Windows memegang 20% ​​dari bandwidth Anda untuk kebutuhan sistem termasuk Windows Update. Sekarang jika Anda bisa mendapatkan bahwa 20% dari bandwidth, itu tidak diragukan lagi akan meningkatkan kecepatan internet Anda.



Ikuti langkah-langkah berikut untuk memanfaatkan bandwidth yang dicadangkan 20% untuk mempercepat koneksi internet Anda.

· Tekan Windows Key (tombol Start) + R.

· Sekarang command prompt akan muncul.

· Sekarang ketik gpedit.msc.

· Berikutnya, Anda akan melihat Kebijakan Jendela Group.

· Klik ganda pada Computer Configuration.

· Klik ganda pada Administrative Templates.

· Klik ganda pada Network.

· Klik ganda pada QoS Packet Scheduler.

· Klik ganda pada Limit Reservable Bandwidth.

· Sekarang klik pada Enabled dan di bawah tipe 0 (Nol).

· Klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Karena tidak ada bandwidth reserved sekarang, Anda akan merasakan perbedaan dalam pengalaman browsing Anda.

2. Gunakan VPN untuk Hindari Throttling

Internet Service Provider biasanya throttle kecepatan ketika lalu lintas dari situs web tertentu. Dalam kasus, Anda telah menggunakan torrent maka Anda mungkin telah memperhatikan kecepatan download lebih lambat, dibandingkan dengan download lainnya tanpa menggunakan torrent. 

Bisa jadi karena ISP (Internet Service Provider) telah membatasi kecepatan internet Anda untuk beberapa layanan tertentu. Untuk melewati ini, Anda selalu dapat menggunakan layanan VPN tersedia di internet. Terlepas dari melewati pembatasan, VPN juga memungkinkan Anda untuk menelusuri web aman dan anonim. Penyedia VPN free anda bisa mencobanya Hotspot Shield.

3. Periksa Modem, Router dan Internet Dongle


Sekarang jika Anda telah membeli sebuah rencana internet 512kbps dan Anda hanya mendapatkan kecepatan 256kbps, maka Anda harus menghubungi penyedia layanan Anda untuk menanyakan tentang modem yang mereka telah diberikan. Jika Anda telah membeli Modem Anda sendiri, kemudian bawa ke penyedia layanan internet Anda dan pastikan bahwa itu didukung oleh layanan mereka.

Jika Anda menggunakan router nirkabel untuk menyediakan internet nirkabel di rumah Anda, periksa jika ada pihak ketiga menggunakan koneksi internet Anda tanpa sepengetahuan Anda. Pastikan bahwa Anda mengubah password WiFi Anda secara berkala.

Menggunakan jaringan 3G atau 4 G? Sebagai contoh, saya menggunakan koneksi internet 3G untuk pekerjaan karena saya tidak memiliki akses ke koneksi internet kabel di daerah saya. Apa yang perlu Anda pastikan adalah bahwa Anda menggunakan jaringan terbaru atau yang setidaknya bisa mendukung kecepatan tawaran operator Anda.

4. Blok Halaman Elemen Useless Web.

Ketika kami mengunjungi halaman web, ada banyak elemen seperti gambar, Video, isi Flash, Java script yang tidak diperlukan bagi pengunjung, terutama ketika Anda harus membaca hanya teks dari situs dan tidak tertarik pada mereka isi tambahan maka lebih baik untuk memblokir atau menghindari mereka dari loading. Karena lebih elemen halaman web memiliki, semakin banyak waktu dan bandwidth memerlukan loading halaman web. Jadi, hanya pergi ke pengaturan bagian dari browser Anda dan menonaktifkan opsi yang tidak perlu.

5. Memblokir Iklan.

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa sebagian besar penerbit menggunakan iklan pihak ketiga pada halaman web mereka. Tetapi beberapa menampilkan iklan yang berlebihan bahkan sebelum Anda mencapai ke konten jendela closable akan muncul dengan iklan yang terkait, yang menghasilkan waktu buka lagi. 

Sehingga sangat baik untuk menggunakan plug-in seperti Adblock untuk memblokir iklan, yang pasti akan mengurangi waktu loading Halaman Web dan kecepatan tinggi browsing internet.

6. Meningkatkan Browser Cache.

Cache web browser adalah hanya tempat yang ditunjuk pada komputer Anda di mana browser sementara menyimpan informasi halaman web. Seperti gambar dan data lain dan ketika Anda mengunjungi kembali halaman web yang sama ini menyimpan data membantu dalam loading halaman lebih cepat. Sehingga meningkatkan hasil cache browser di loading cepat dari Halaman Web.

7. Ganti DNS Server

Lambat DNS server dapat menjadi alasan untuk kecepatan internet yang lambat Anda.Sehingga mengubah server DNS akan menghasilkan koneksi internet yang cepat dan aman.Anda dapat menggunakan server DNS publik Google bukan alamat server DNS ISP Anda.Server DNS Google adalah server DNS tercepat yang tersedia secara gratis. Jadi, cobalah untuk menggunakannya dan melihat apakah itu membuat perbedaan.

8. Mozilla FasterFox


FasterFox adalah plug-in untuk Anda browser Mozilla , yang membuat Halaman Web memuat lebih cepat saat menggunakan browser Web Mozilla. Jadi kami sarankan Anda untuk menambahkan FasterFox jika Anda menggunakan browser Mozilla dengan koneksi internet yang lambat.

9. Gunakan Internet Download Manager untuk download


Saya tidak berpikir IDM (Internet Download Manager) membutuhkan pengenalan, tapi bagi mereka yang tidak tahu tentang software ini. IDM adalah aplikasi perangkat lunak yang membantu Anda untuk men-download file dari web dengan kecepatan yang lebih baik. Anda dapat dengan mudah menghentikan sementara dan melanjutkan download pada setiap titik, tanpa khawatir kehilangan data.

10. Beban Google mail dalam versi HTML dasar


Jika Anda menggunakan layanan email Google yang disebut Gmail, maka Anda dapat menggunakan versi HTML dasar Gmail untuk loading lebih cepat dari E-mail dan data. Ketika Anda mencoba untuk membuka Gmail, dan jika kecepatan internet Anda lambat halaman web menunjukkan opsi di bagian bawah halaman meminta Anda untuk memuat halaman dalam versi HTML dasar, klik saja untuk memuat Gmail lebih cepat.

Sekarang anda bisa mencoba!, apabila anda berhasil atau gagal dengan 10 trik percepat koneksi internet anda silahkan komentar dibawah...
Loading...

0 Response to "10 trik ampuh percepat koneksi internet anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel