10 Tips Windows 10: Untuk Menjaga Data Pribadi Anda Dari Ancaman Cybercrime

Barokong Network. Windows 10 dirilis pada 29 JULI 2015, dan telah menjadi topik dunia teknologi sejak itu. 14 juta pengguna mengunduhnya hanya 24 jam setelah rilis. Hal ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa Microsoft menawarkannya dengan download gratis untuk pengguna Windows yang sudah ada, dan model layanan yang berbeda yang upgrade paket layanan setiap beberapa bulan. 

Baru-baru ini, serangan balik telah muncul dari masalah privasi yang dibawa oleh sistem operasi baru ini. Perhatian terletak pada kenyataan bahwa Windows 10 secara otomatis memberikan setiap pengguna ID iklan yang terkait dengan alamat email yang ada di berkas. Menggunakan ID ini, perusahaan iklan yang akan terlihat saat browsing internet dan menggunakan aplikasi tertentu.
Kedua, data pribadi pengguna, seperti password Wi-Fi sedang disinkronkan dengan server Microsoft. Hal ini dapat dienkripsi dan berbagi dengan kontak pengguna, dengan menggunakan fitur yang disebut Wi-Fi Sense. Microsoft memiliki sendiri “personal assistant” Cortana. Salah satu kekhawatiran terbesar bagi pelanggan Microsoft adalah kebijakan mereka tentang pengungkapan dan berbagi informasi pribadi.
  1. Kenapa Windows mendeteksi 2.75GB atau tidak lebih dari 4GB memori ?
  2. Ketahui perbedaan mendasar prosessor 32 bit dengan 64 bit
Ini 10 tips atau langkah yang harus diambil untuk menjaga kontrol privasi anda dari kejahatan Cybercrime.

1. Pilihan Pemasangan

Jika Windows 10 belum terpasang, pastikan untuk melakukan instalasi khusus. Ini berarti bahwa pengguna dapat memilih dan memilih fitur yang diaktifkan pada saat instalasi. Jika Windows 10 telah terinstal dengan pengaturan umum, masih mungkin untuk menonaktifkan beberapa default pengaturan privasi.

2. Keamanan Umum

Klik tombol Start, kemudian Settings, kemudian Privasi. Klik pada tab General yang akan di sidebar kiri. Di bawah tab ini, akan ada slider yang dapat mengaktifkan dan menonaktifkan. Tombol atas adalah yang paling penting untuk menonaktifkan; ini adalah salah satu yang memungkinkan penggunaan ID iklan. Switching sisa switch beralih akan menonaktifkan fitur lain juga.

3. Jaringan dan Internet

Masih di bawah Pengaturan umum, klik Mengelola pengaturan Wi-Fi (ini akan berada di tengah-tengah layar). Untuk menjaga semuanya privasi, semua slider harus dipindahkan ke posisi "off", dan kotak harus dicentang. Jika tidak, mungkin untuk memilih fitur individual.

4. Lokasi Keamanan

Setelah ini, pergi ke tab Lokasi, dan menonaktifkan data lokasi untuk aplikasi tertentu atau semua aplikasi. Hal ini tidak benar-benar baru untuk Windows 10, tapi itu  sesuatu yang orang-orang yang peduli dengan keamanan yang mereka ingin lakukan.

5. Speech, Inking, dan Typing

Bagian ini di nonaktifkan mencegah memperoleh informasi tentang Anda. Cukup klik "Berhenti untuk mengenal saya" tombol di tengah layar.

6. Perangkat Lain

Anda mungkin mematikan “Sync with devices”  fitur, yang digunakan untuk tujuan periklanan.
Bagaimana lagi pengguna dapat melindungi diri mereka sendiri? Sederhananya, lepaskan  dan menyadari apa yang Anda daftar.
  • Microsoft memiliki Penjaga Perangkat, sebuah program vet aplikasi dan menentukan apakah mereka aman atau tidak dengan memeriksa  daftar vendor, aplikasi toko Windows, dan suatu perusahaan.

  • Microsoft 's Hello adalah program yang menggunakan biometrik untuk enkripsi bukan password. Ini hanya akan bekerja dengan mesin yang memiliki pembaca sidik jari dan perangkat lunak pemindaian.

  • Paspor adalah sebuah program yang memungkinkan akses pada dasarnya tanpa password. Anda akan memverifikasi kepemilikan perangkat dengan PIN atau Windows Hello, dan kemudian semua situs yang dilindungi password akan dapat diakses.

Untuk setiap program yang diciptakan untuk melindungi pengguna, ada hal lain lain untuk melakukan hal sebaliknya.
Sekian dan semoga bermanfaat!
Loading...

0 Response to "10 Tips Windows 10: Untuk Menjaga Data Pribadi Anda Dari Ancaman Cybercrime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel