Pastikan ikuti cara ini agar transaksi Internet Banking anda Aman

Perbankan Elekronik (bahasa InggrisE-banking) E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini adalah melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan. 
Internet Banking aman dengan tindakan pencegahan yang tepat; hal ini menjadi lebih dan lebih populer setiap hari. Langkah-langkah keamanan bagian rinci berikut untuk perbankan online serta cara informasi pribadi Anda mungkin dikompromikan.

Kunjungi bank dengan mengetikkan alamat

Banyak penyerang masuk ke rekening bank seseorang dengan menipu pengguna untuk berpikir bahwa mereka sedang login ke account mereka ketika mereka benar-benar tidak. Teknik ini, dikenal sebagai phishing , sering dilakukan melalui e-mail. Ini memberitahu Anda bahwa Anda perlu mengubah informasi secara online, verifikasi pembelian, atau sesuatu yang lain yang ingin membuat Anda login ke rekening bank Anda melalui link di e-mail. Pada kenyataannya, link menunjuk ke sebuah halaman palsu yang log informasi account Anda.
Phishing dapat dihindari dengan tidak pernah mengklik link untuk mengunjungi bank online Anda. Sebaliknya, jika Anda perlu untuk login ke bank Anda, selalu mengunjunginya melalui bookmark Anda buat di browser Anda atau dengan mengetikkan bank Anda URL .

Pastikan halaman tersebut aman ketika memasukkan data

Sebuah halaman web yang mengenkripsi data memiliki kunci kecil ( kunci keamanan browser internet ) Baik di sudut bawah jendela atau di samping address bar dan URL akan mulai dengan http s: // bukan http: //. Jika semua ini terlihat, semua data tidak aman, dan apa pun yang Anda masukkan ke dalam halaman bisa ditangkap dan dibaca oleh seseorang.
Ketika Anda mengunjungi halaman login bank online Anda memverifikasi Anda lihat Kunci ini sebelum memasukkan username dan password Anda. Jika Anda tidak melihat ini, jangan login ke halaman.

Jangan pernah mengirimkan username, password, dll melalui e-mail

Bank tidak akan pernah meminta Anda untuk mengirimkan informasi pribadi melalui e-mail . Jangan pernah mengirimkan username, password, PIN, informasi rekening, kartu kredit, dll lebih dari e-mail. E-mail tidak terenkripsi dan jika dicegat oleh pihak ketiga bisa dibaca. Ini juga sering disimpan di server; jika server itu untuk menjadi terganggu penyerang bisa membaca bahwa e-mail dengan informasi pribadi Anda.

Berhati-hati di mana Anda login ke bank Anda

Bisnis
Untuk kebanyakan pengguna kami sarankan hanya masuk ke halaman bank online Anda sementara di rumah. tempat kerja Anda dapat menginstal key logger atau menggunakan metode lain untuk memantau Anda saat online. Seseorang yang memiliki akses ke informasi ini bisa mengakses log ini yang dapat berisi semua penekanan tombol termasuk username dan password.
Jaringan nirkabel
Ketika pada jaringan nirkabel itu penting untuk menyadari bahwa semua informasi yang dikirim ke dan dari komputer Anda ke router nirkabel dapat dicegat dan dibaca oleh seseorang di dekatnya. Oleh karena itu, jika Anda perlu untuk login ke halaman bank online Anda sementara di jaringan nirkabel pastikan jaringan Anda tersambung ke aman menggunakan WPA .
Rumah teman
Khawatir ketika login ke akun dari komputer teman. Sebuah komputer Anda tidak akrab dengan sengaja atau tidak sengaja bisa login username dan password yang dapat digunakan untuk mengakses akun Anda.

Gunakan password yang kuat

sandi yang Anda gunakan untuk login ke bank online Anda harus sandi yang kuat. Apakah ini berarti bahwa hal itu tidak harus sesuatu yang mudah ditebak seperti nama hewan peliharaan Anda. sandi perbankan Anda harus memiliki nomor, karakter khusus, dan kapitalisasi yang berbeda. Lihat sandi definisi untuk informasi tambahan, link, dan contoh.

Pastikan komputer Anda dilindungi

Akhirnya, itu selalu ide yang baik untuk menjaga komputer pribadi Anda dilindungi.Ketika sebuah serangan penyerang atau menginfeksi komputer mereka bisa menginstal keylogger yang log setiap keystroke yang Anda masukkan ke dalam komputer. Ini dapat menangkap username, password, dan data rahasia lainnya.
Demikian semoga bermanfaat artikel barokong network.
Loading...

0 Response to "Pastikan ikuti cara ini agar transaksi Internet Banking anda Aman "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel