Ini dia cara seting printer bersusun ( collate ) file


Collate nonaktifkan
Ketika mengacu pada cetak , menyusun adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagaimana dicetak file diatur. Misalnya, jika Anda memiliki dokumen yang lima halaman panjang dan mencetak banyak salinan dengan susun diaktifkan mencetak halaman 1,2,3,4 dan 5 agar dan kemudian ulangi. Namun, jika susun dinonaktifkan dan Anda mencetak tiga salinan dari lima halaman yang sama itu akan mencetak halaman dalam urutan ini: 111, 222, 333, 444, dan kemudian 555. gambar ini adalah contoh pencetakan susun diaktifkan dan dinonaktifkan. Perlu diingat bahwa Susun akan berwarna abu-abu kecuali jika Anda mencetak banyak salinan.
Collate diaktifkan
Collation sering diaktifkan secara default, namun, dapat disesuaikan melalui jendela cetak yang muncul sebelum mencetak. Sebagai contoh, di Microsoft Word pengguna akan mengaktifkan atau menonaktifkan susun dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini.
  1. Buka Microsoft Word dan dokumen yang akan dicetak.
  2. Klik ikon cetak atau klik File kemudian Print.
  3. Pada jendela Print, meningkatkan jumlah salinan dan kemudian centang atau hapus centang Opsi susun untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
Loading...

0 Response to "Ini dia cara seting printer bersusun ( collate ) file "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel