Hal-hal penting yang perlu di ketahui sebelum membeli baterai Laptop yang Baru

Kali Barokong Network membahas tentang tips ketika kita ingin membeli baterai laptop. Baterai di laptop ada 3 jenis yaitu Baterai Utama, Baterai CMOS, dan baterai bridge.

       Baterai Utama

google.co.id

      Baterai utama adalah baterai yang digunakan untuk daya komputer                  laptop . Ketika mencari untuk membeli baterai utama baru dari pihak ketiga,      pastikan Anda mendapatkan baterai yang benar. Verifikasi bawah spesifikasi      baik dari bagian bawah baterai atau dari produsen komputer .

  • Jenis - Dapatkan baterai yang tepat: Nicad , NiMH , atau Li-ion .
  • Produsen - Beberapa portabel dapat menggunakan produsen tertentu baterai.Verifikasi jika baterai produsen pihak ketiga yang digunakan. Juga, pastikan baterai tidak eksklusif dan bisa dibeli dari pihak ketiga.
  • Tegangan - Verifikasi tegangan baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
  • mAh - Verifikasi mAh baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
Jaminan
Sebelum membeli baterai, melihat apakah baterai datang dengan garansi dan berapa lama garansi mungkin. Hal ini membuat segalanya lebih mudah jika rusak, karena Anda mungkin dapat kembali baterai untuk baterai baru atau untuk pengembalian dana.
Harga
Harga dapat bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop. Di bawah ini adalah daftar baterai yang paling populer dan kisaran harga mereka di US Dollar.
     1 NiCad Battery: $ 80,00 untuk $ 150,00 

     1 NiMH Baterai: 100,00 $ untuk $ 160,00 
     Li-Ion Battery 1: $ 100,00 untuk $ 180,00


Produsen komputer laptop adalah tempat terbaik untuk mendapatkan penawaran harga pada baterai pengganti. Setelah melakukan hal ini, memeriksa salah satu tautan di bawah untuk mendapatkan perbandingan penawaran harga dan menemukan solusi yang paling murah.
Mengisi baterai dengan benar

Setelah Anda telah menerima baterai, jika itu termasuk dokumentasi untuk bagaimana untuk diisi untuk pertama kalinya, pastikan untuk mengikuti instruksi tersebut persis.Jika tidak itu disarankan agar Anda mengisi baterai selama minimal 24 jam sebelum digunakan.
Recycle
Lihat bagian daur ulang baterai untuk informasi lebih lanjut tentang benar daur ulang baterai yang rusak .

Baterai CMOS

Baterai CMOS digunakan untuk menyimpan informasi sistem, seperti waktu dan tanggal, dan harus diganti ketika menerima kesalahan "baterai Sistem mati", jika komputer tidak menjaga waktu yang tepat atau tanggal, atau jika Anda kehilangan dramatis jumlah waktu selama periode waktu.

Sebelum mengganti baterai CMOS, Anda perlu tahu apa baterai komputer menggunakan. Hal ini dapat dilakukan baik dengan membuka komputer dan menemukan baterai atau melalui motherboard atau komputer dokumentasi. Kami sarankan mengunjungi lokal Radio Shack atau elektronik lainnya toko jika Anda punya baterai tetapi tidak dapat mengidentifikasi atau untuk membeli baterai baru.
Harga
Harga dapat bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop. Di bawah ini adalah daftar baterai yang paling populer dan kisaran harga mereka di US Dollar.
CMOS koin baterai: $ 1,00 menjadi $ 10,00 

CMOS RTC baterai: $ 2.00 ke $ 20,00

Baterai Bridge

Baterai jembatan adalah baterai kecil yang memegang biaya untuk jumlah yang cukup waktu sementara swapping antara baterai utama. Jika Anda merasa bahwa baterai ini rusak atau buruk, dianjurkan agar Anda menghubungi vendor laptop untuk bagian pengganti.

Semoga bermanfaat ya sobat....
Loading...

0 Response to "Hal-hal penting yang perlu di ketahui sebelum membeli baterai Laptop yang Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel