Cara reset modem atau router yang lupa password

Barokong network tidak membantu pengguna dalam melewati langkah-langkah keamanan jaringan. Namun, jika Anda lupa username atau password untuk router yang Anda miliki atau telah berwenang akses . Maka langkah dari kami semoga bisa membantu.
Username dan password default

Sebelum melakukan hard reset pada router, Anda mungkin ingin mencoba username dan password default. Meskipun tidak sama untuk semua router, itu dapat memberikan Anda akses. Dalam banyak kasus, username dan password default untuk router adalah sebagai berikut.


Username: admin atau administrator

Password: <Kosong>, admin, atau password


Tip: Jika Anda tidak tahu nama pengguna router dan password default router Anda, pergi ke routerpasswords.com untuk daftar vendor router.

Reset router

Jika username dan password default tidak bekerja, itu mungkin telah dirubah sebelumnya atau teknisi jaringan Anda. Sebagian besar router memiliki tombol lubang jarum kecil di bagian belakang atau bawah (ditunjukkan dalam gambar). 

Menekan dan menahan tombol ini selama 10-15 detik keras me-reset router. Tindakan ini mengembalikan semua pengaturan default, memungkinkan Anda untuk menggunakan username dan password default pabrik.


Setelah router sudah di-reset, Anda mungkin masuk ke layar pengaturan dan mengubah password untuk apa pun yang Anda sukai. Juga, Anda harus memasukkan kembali pengaturan konfigurasi awal sebelum reset.


Jika router dari Anda ISP dan Anda tidak dapat melakukan hard reset, hubungi teknisi ISP untuk petunjuk tentang cara untuk mengatur ulang username dan password, atau cara mengakses konfigurasi router.


Sekian semoga bisa bermanfaat dan membantu para pembaca setia Barokong Network. [BN]

Source: lifewire
Loading...

0 Response to "Cara reset modem atau router yang lupa password"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel