Berbahayakah file thumbs.db itu?


Barokong Network. Pada artikel kali ini admin akan membahas berbahayakah file thumbs.db itu yuk simak bahasannya ya. Pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows , sebuah thumbnail cache yang digunakan untuk menyimpan gambar thumbnail untuk Windows Explorer ketika tampilan thumbnail diaktifkan. 

Proses ini memungkinkan gambar untuk ditampilkan lebih cepat karena gambar-gambar yang lebih kecil tidak perlu dihitung ulang setiap kali pengguna mengunjungi folder yang berisi mereka.

The hidden file thumbs.db adalah file database yang berisi JPEG kecil yang mewakili masing-masing thumbnail di folder. File thumbs.db yang diperlukan oleh Windows untuk menampilkan thumbnail untuk setiap ikon. Mereka dibuat secara otomatis di direktori yang sama dengan thumbnail yang dilihat.

Apakah bisa dihapus?

File ini dapat dengan aman dihapus dari direktori manapun, meskipun akan diciptakan secara otomatis jika thumbnail tampilan masih aktif dan Anda melihat direktori itu lagi.

Berbahayakah file thumbs.db ?


Tidak, thumbs.db adalah Windows sistem file . Namun, seperti setiap file di komputer Anda, juga dapat terinfeksi. Jika Anda khawatir tentang file yang terinfeksi pada komputer Anda, scan dengan software antivirus .

Suka dengan artikel "berbahayakah file thumbs.db itu ?" bantu di share dan di komentarin ya!!
Loading...

0 Response to "Berbahayakah file thumbs.db itu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel