Bagaimana komputer / laptop bisa terinfeksi virus atau spyware? simak berikut ini dengan tips pencegahannya

sumber computer hope
Ada puluhan cara komputer dapat terinfeksi spyware, virus, dan malware lainnya. Di bawah ini adalah daftar metode bagaimana komputer Anda dapat menjadi terinfeksi. Kami telah membuat daftar ini dalam urutan yang kita yakini sebagai yang paling untuk paling umum.

Menerima tanpa membaca

Sejauh salah satu cara yang paling umum komputer terinfeksi adalah ketika pengguna menerima apa yang mereka lihat di layar tanpa membaca prompt sebelum melanjutkan. Contohnya:
  1. Saat browsing Internet, iklan internet atau jendela muncul yang mengatakan komputer Anda terinfeksi atau yang unik plug-in diperlukan. Tanpa sepenuhnya memahami apa yang Anda dapatkan, Anda menerima prompt.
  2. Saat memasang atau memperbarui program, Anda diminta (sering memeriksa kotak sudah diperiksa) jika tidak apa-apa untuk menginstal program tambahan yang Anda mungkin tidak ingin atau dirancang untuk memantau penggunaan Anda dari program.
Tip: Ketika menginstal program Anda diberi pilihan antara otomatis dan instalasi khusus. Jika Anda menginstal sesuatu dari internet kita sarankan melakukan instalasi khusus untuk memastikan tidak ada lagi yang ditambahkan atau diubah selama instalasi.

Download perangkat lunak yang terinfeksi

Ketika men-download perangkat lunak apapun (program, utilitas, permainan, update, demo, dll) melalui internet, pastikan Anda men-download perangkat lunak dari sumber yang dapat dipercaya. Pastikan untuk menjalankan download Anda melalui antivirus dan spyware scanner Anda setelah selesai. Seperti yang kita dinyatakan dalam bagian sebelumnya, selama proses instalasi, membaca semua petunjuk tentang apa program ini menginstal pada komputer Anda.
Tip: Anda dapat membantu memverifikasi jika sebuah situs web yang handal dengan menggunakan alat-alat seperti WOT .

Membuka lampiran e-mail

Sebagai aturan umum, tidak membuka e-mail Anda tidak mengharapkan untuk menerima. Komputer dapat terinfeksi ketika pengguna membuka lampiran e-mail yang berisi berbahaya kode . Bahkan jika pesan tersebut dari rekan kerja, teman, atau anggota keluarga, selalu berhati-hati sebelum membuka link atau men-download lampiran.

Memasukkan atau menghubungkan disk atau flashdisk yang terinfeksi

Setiap disk atau flashdisk terhubung atau dimasukkan ke komputer Anda dapat terinfeksi virus. Selama sesuatu itu ditulis, virus bisa berpindah dari komputer ke disk, disk, atau drive. Sebuah taktik yang umum digunakan oleh hacker untuk memperoleh akses ke jaringan adalah dengan meninggalkan sebuah thumb drive dengan kode berbahaya di atasnya. Kemudian, ketika pengguna menempatkan thumb drive ke dalam komputer mereka, itu menjadi terinfeksi dengan virus atau trojan kuda .
Catatan: Aturan yang sama ini berlaku untuk setiap drive jaringan atau komputer.Jika komputer lain memiliki akses tulis ke komputer Anda atau drive diakses oleh komputer Anda, virus dapat bergerak di antara komputer di jaringan.

Tidak menjalankan update terbaru

Banyak pembaruan, terutama yang berkaitan dengan Microsoft Windows, berorientasi keamanan. Selalu menjaga sistem operasi Anda dan program up to date. Plug-in yang terkait dengan browser Anda juga dapat berisi kerentanan keamanan. Untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru, menjalankan alat Computer Harapan untuk memeriksa diinstal plug-in dan versi mereka.

Membajak software, musik, atau film

Jika Anda atau seseorang di komputer Anda berpartisipasi dalam bit torrent program atau beberapa pertukaran melanggar hukum lainnya dari hak cipta musik, film, atau perangkat lunak, Anda mungkin beresiko. Kadang-kadang file-file ini dan program mengandung virus, spyware atau perangkat lunak berbahaya selain apa yang Anda percaya Anda men-download .

Tidak ada antivirus spyware scanner

Jika Anda menjalankan komputer dengan Microsoft Windows, kita sangat dianjurkan Anda memiliki beberapa bentuk antivirus dan spyware atau malware perlindungan.Perangkat lunak ini dapat menghilangkan virus dan spyware yang ada, dan membantu mencegah terhadap infeksi di masa depan.

Loading...

1 Response to "Bagaimana komputer / laptop bisa terinfeksi virus atau spyware? simak berikut ini dengan tips pencegahannya"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel