Kenapa Windows mendeteksi 2.75GB atau tidak lebih dari 4GB memori ?

Sobat pembaca Barokong Network kali ini admin akan membahas tentang Memori komputer alias RAM, Kita seringkali setelah menginstal lebih dari 2GB, pengguna dapat melihat tidak semua memori yang terdeteksi. Total memori yang mampu terdeteksi oleh edisi 32-bit dari Microsoft Windows adalah 4GB. Jika Anda memiliki komputer dengan 256MB, 512MB, atau lebih kartu video itu tidak bisa mendeteksi lebih dari 2GB. Ini adalah perilaku normal semua versi 32-bit Windows.

Pengguna yang menginginkan lebih dari 4GB total dukungan memori di komputer mereka, harus menjalankan komputer dengan prosesor 64-bit dan sistem operasi. Di bawah ini adalah daftar dari keterbatasan memori 64-bit.

List Memory/RAM
Mengapa BIOS mendeteksi memori lebih dari Windows?

Beberapa pengguna mungkin melihat ketika mereka memasuki BIOS / CMOS setup komputer mereka mendeteksi memori lebih di dalamnya daripada di Windows. Hal ini karena BIOS bergantung pada driver yang berbeda dari yang dimuat oleh Windows. Hal ini juga normal dan bagaimana komputer bekerja, bahkan jika BIOS Anda mendeteksi memori lebih dari Windows.
Baca Juga:


  • Download Easy Driver Pack All Windows Terbaru Gratis
  • Cara kembalikan dengan Mudah Windows 10 ke Windows 7
  • Pahami perbedaan notebook, laptop, netbook, ultrabook, chromebook dan macbook

  • Sekian dulu dan semoga bermanfaat, kalo suka dan bermanfaat silahkan di like dan share ya...Tks
    Loading...

    0 Response to "Kenapa Windows mendeteksi 2.75GB atau tidak lebih dari 4GB memori ?"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel