Cara Mudah kenali Kode Error layanan USEETV indihome TELKOM

Sobat barokong network kali ini saya akan share tentang salah satu layanan Telkom Indihome tepatnya USEETV, Mungkin kita pernah temukan kendala yang tampil di USEETV Indihome kita. Beberapa arti dari kode error yang muncul bisa kita aplikasikan sehingga membantu kita untuk solvingnya.

1. Error Code 1305

Layanan DHCP_nya tidak mendapat alamat IP yang valid, atau DHCP protokol menerima kode kesalahan dikembalikan oleh server interaktif.
Solusinya:
  • Periksa mungkin ada parameter DHCP dari STB tidak benar, misalnya,
  • parameter otentikasinya, nama pengguna dan password mungkin
  • cek juga validitas dari alamat homepage EPG yang selalu gagal.


Logo UseeTV Telkom 

2. Error code 1302


Ini penyebabnya nama domain resolusi dari sumber di alamat homepage EPG gagal
kalo anda mencoba untuk terhubung ke homepage EPG nya gagal untuk beberapa kali dicoba namun tetap gagal.

Solusinya:
Bagi STB terdaftar baru, coba periksa apakah alamat dari server otentikasi utama sudah benar. Jika alamat server otentikasi dikonfigurasi sebagai nama domainnya, harap periksa log sistem STB dengan menghubungkan port 5030 melalui sebuat alat monitor untuk bisa menentukan apakah resolusi nama domain tidak berhasil atau berhasil?. Periksa berapa nilai MTU dari EPG dengan STB dihubungkan.

3. Error Code 1901

1901 Error kemungkinan penyebabnya di kabel jaringan tidak tersambung
Solusinya:
Silakan periksa dengan teliti koneksi fisik dari kabel jaringan indihome anda.

4. Error Code 4514


Muncul error code 4514 sama dengan gangguan live tv yaitu cannel tvnya tidak muncul. Solusinya hampir sama dengan cara cek salah satu channel :

a) Jika muncul layar blank pada salah satu channel Live TV, penyebabnya adalah konfigurasi VLAN multicast yang belum benar. 
 
b) Cek embassy nya, pastikan data line profile, line rate, dan SNR untuk upstream dan downstream sudah sesuai diisi dengan persyaratan layanan UseeTV Cable Telkom. 

c) Cek koordinasikan dengan unit petugas gangguan. 

d) Pastikan VLAN untuk channel UseeTV Cable sudah tertanam rapat dan bagus pada GPON/DSLAM/MSAN. Untuk memastikan hubungi petugas indihome.

5. Error Code 2003


Ketika kita melakukan pengecekan terhadap beberapa channel muncul error 2003. Kondisi ini mungkin disebabkan oleh pelanggan tidak berlangganan paket channel tersebut. Yang perlu dilakukan adalah: 

1) Cek paket UseeTV Cable pelanggan ke Plasa Telkom terdekat dikota anda. 

2) Cek daftar channel yang diperoleh pastikan sesuai dengan paket yang diambil di SOAP sebelumnya. 

3) Jika terjadi ketidaksesuaian antara paket dengan channel yang muncul harap hubungi ke plasa Telkom terdekat untuk register program tv yang anda inginkan.

6. Error Code 70116204

Kondisi error ini disebabkan karena account tersebut di lock/dikunci ,anda bisa hubungi telpon 147 untuk minta bantuan agar bisa dibuka kembali accountnya, atau kalau dalam bahasa telkomnya di unbinding accountnya.


7. Error Code 70116206

Kondisi ini biasa terjadi karena username atau password salah pada saat setingan di menu STB. Anda silahkan lakukan seting ulang di STB untuk username dan passwordnya.

Yang sudah dilakukan adalah lokalisir gangguan agar tidak ada tambahan STB yg bermasalah yang bisa muncul.

Untuk STB yang sudah terlanjur upgrade otomatis dan mengalami error 1306 (kondisi tidak terhubung ke network anda) maka akan dilakukan pergantian STB dengan type HD B700v5 (warna hitam) yang baru.

Dan gangguan code 1306 yang banyak ditemukan beberapa hari ini di STB B600 ini disebabkan kegagalan upgrade otomatis oleh software STB. Harap menghubungi petugas yang memasang atau datng ke plaza terdekat.


Baca Juga: Update harga paket speedy indihome Telkom 2016


Sekian semoga bermanfaat dan mohon di like serta share ya....

Recomended Editor!

Loading...

2 Responses to "Cara Mudah kenali Kode Error layanan USEETV indihome TELKOM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel